Tuesday, May 13, 2014

Tim Belgia Di Piala Dunia 2014 Brazil

Tim Belgia Di Piala Dunia 2014 Brazil

Estádio Mineirão, Belo Horizonte
 Brazil: wikimedia commons
Timnas Belgia telah merilis daftar 30 nama pemain mereka yang dipersiapkan untuk bermain di Piala Dunia 2014. Dari nama-nama yang ada, pelatih Marc Wilmots masih mengandalkan para generasi emasnya seperti Eden Hazard dan Romelu Lukaku.
Tentu saja Belgia tidak hanya tentang dua pemain itu saja. Mulai dari sektor kiper, Belgia sudah memiliki para pemain yang berkelas. Di posisi tersebut, Belgia punya Thibaut Courtois dan Simon Mignolet yang menjadi dua kiper muda tangguh di musim ini.
Bersama Atletico Madrid, Courtois berkesempatan mengawinkan trofi Liga Champions dengan trofi juara Liga Spanyol musim ini. Sementara Mignolet, meski gagal membawa Liverpool juara, namun penampilannya musim ini patut diacungi jempol.
Di lini belakang, terdapat banyak nama berpengalaman disana. Sebut saja seperti Vincent Kompany, Toby Alderweireld, Jan Vertonghen, dan juga Thomas Vermaelen. Mereka berempat bersama Nicolas Lombaerts akan menjadi tembok utama untuk menjaga gawang Belgia.
Sementara di lini tengah ada nama Axel Witsel, Marouane Fellaini, dan Steven Defour. Jangan lupakan juga pemain bertalenta yang disia-siakan Chelsea seperti Kevin de Bruyne.
Di depan, selain Hazard dan Lukaku, Belgia masih memiliki pemain lain seperti Kevin Mirallas dan Dries Mertens. Mereka berempat bisa diandalkan untuk menutup lubang yang ditinggal Christian Benteke karena cedera.
Berikut adalah daftar pemain Belgia untuk Piala Dunia 2014:
  • Kiper: Thibaut Courtois (Atletico Madrid), Simon Mignolet (Liverpool), Koen Casteels (Hoffenheim)
  • Belakang: Toby Alderweireld (Atletico Madrid), Anthony Van den Borre (Anderlecht), Laurent Ciman (Standard Liege), Vincent Kompany (Manchester City), Daniel van Buyten (Bayern Munchen), Thomas Vermaelen (Arsenal), Nicolas Lombaerts (Zenit St Petersburg), Jan Vertonghen (Tottenham Hotspur)
  • Tengah: Axel Witsel (Zenit St Petersburg), Steven Defour (FC Porto), Marouane Fellaini (Manchester United), Moussa Dembele (Tottenham Hotspur), Nacer Chadli (Tottenham Hotspur), Kevin de Bruyne (Wolfsburg), Adnan Januzaj (Manchester United)
  • Depan: Romelu Lukaku (Everton), Divock Origi (Lille), Eden Hazard (Chelsea), Dries Mertens (Napoli), Kevin Mirallas (Everton)
  • Pemain Cadangan: Silvio Proto (Anderlecht), Michy Batshuayi (Standard Liege), Guillaume Gillet (Anderlecht), Sebastien Pocognoli (Hannover), Radja Nainggolan (AS Roma), Jelle van Damme (Standard Liege), Thorgan Hazard (Zulte Waregem)
sumber: aktualpost.com

0 komentar:

Post a Comment