Wednesday, May 14, 2014

Tim Argentina Di Piala Dunia 2014 Brazil

Tim Argentina  Di Piala Dunia 2014 Brazil

Estádio do Maracanã, Rio de Janeiro : wikimedia commons
Alejandro Sabella, pelatih Timnas Argentina, juga telah merilis daftar 30 pemain Argentina untuk Piala Dunia 2014. Dari daftar yang ada, nama Lionel Messi masih berada dalam daftar terdepan. Namun yang unik, Sabella tak memasukkan nama Carlos Tevez dalam daftar ini.
Dari 30 nama tersebut, ada satu fakta unik. Yaitu bahwa Sabella hanya memanggil 5 pemain yang bermain di Liga Argentina. Mereka adalah Agustin Orion, Gabriel Mercado, Fernando Gago, Ever Banega, dan Maxi Rodriguez. Sisanya adalah mereka yang bermain di Eropa maupun liga lainnya di Amerika Selatan.
Dari semua posisi yang ada, posisi kiper nampaknya sudah menemui kepastian karena Sabella hanya memanggil tiga nama saja. Sesuai regulasi, tiap negara peserta harus mencantumkan tiga kiper di putaran final nanti.
Sementara dari posisi bek, akan terjadi persaingan sengit antara pemain. Dengan asumsi ada 7 atau 8 bek yang dibawa, maka akan ada 2 atau 3 pemain yang harus dipulangkan oleh Sabella. Pun demikian dengan persaingan di lini tengah.
Posisi yang juga sudah hampir pasti komposisinya adalah di lini depan. Dalam daftar itu, hanya ada nama Franco Di Santo yang kemungkinan besar harus tersingkir dari persaingan nantinya. Hal itu karena, Di Santo harus bersaing dengan Messi, Lavezzi, Higuain, Aguero, dan Palacio disana.
 
Berikut adalah daftar 30 nama pemain Argentina untuk Piala Dunia 2014:
  • Kiper: Sergio Romero (Monaco), Mariano Andujar (Catania), Agustin Orion (Boca Juniors)
  • Belakang: Ezequiel Garay (Benfica), Federico Fernandez (Napoli), Pablo Zabaleta (Manchester City), Marcos Rojo (Sporting Lisbon), Jose Basanta (Monterrey), Hugo Campagnaro (Inter Milan), Nicolas Otamendi (Atletico Mineiro), Lisandro Lopez (Getafe), Gabriel Mercado (River Plate), Martin Demichelis (Manchester City)
  • Tengah: Fernando Gago (Boca Juniors), Lucas Biglia (Lazio), Javier Mascherano (Barcelona), Ever Banega (Newell’s Old Boys), Angel Di Maria (Real Madrid), Maxi Roodriguez (Newell’s Old Boys), Ricky Alvarez (Inter Milan), Augusto Fernandez (Celta Vigo), Jose Sosa (Atletico Madrid), Fabian Rinaudo (Catania), Enzo Perez (Benfica)
  • Depan: Lionel Messi (Barcelona), Gonzalo Higuain (Napoli), Sergio Aguero (Manchester City), Ezequiel Lavezzi (Paris Saint-Germain), Rodrigo Palacio (Inter Milan), Franco Di Santo (Werder Bremen)
sumber: aktualpost.com

0 komentar:

Post a Comment