Monday, May 19, 2014

RESEP : Membuat Camilan Lezat Bola-Bola Ubi

RESEP : Membuat Camilan Lezat Bola-Bola Ubi 
lagilagimakan.blogspot.com
Camilan legit asli Indonesia ini terbuat dari umbi yang banyak terdapat di Indonesia,   memiliki banyak kandungan nutrisi seperti karbohidrat serta vitamin yang sangat baik untuk tubuh. Ingin embuat camilan ini, ikuti saja beberapa langkah mudah ini.

1. Siapkan bahan
Untuk adonan bola ubi siapkan 500 gr ubi kuning atau ungu yang dikukus dan dihaluskan, 6 sdm tepung tapioka, 1/4 sdt garam, 1,4 sdt vanili bubuk, minyak untuk menggoreng. Untuk isian siapkan 80 ml susu cair dan 200 gr cooking chocolate.  

 2. Buat isi
Untuk isiannya panaskan 80 ml susu cair dan cokelat kemudian aduk hingga rata dan larut serta dinginkan. Setelah dingin bentuklah bulat-bulat cokelat dengan bantuan sendok dan sisihkan. 

3. Campurkan adonan
Campurkan ubi yang sudah dihaluskan, tepung tapioka, garam dan vanili. Setelah rata pipihkan  adonan ubi dan beri isian coklat yang sudah dibentuk bulat kecil dan bentuklah menjadi bentuk bola.  

4. Goreng
Setelah semua bulatan jadi, goreng adonan dalam minyak yang sudah dipanaskan di atas api sedang, hingga matang. Usahakan menggoreng dengan minyak banyak dan perhatikan api saat menggoreng jangan sampai suhunya terlalu panas. Hal ini akan membuat adonan cepat gosong.

5. Beri taburan gula halus
Setelah matang tiriskan bola-bola ubi dan beri sedikit taburan gula halus. Selain itu anda juga dapat menyajikannya dalam bentuk tusukan sate agar lebih menarik selera sikecil.

Sumber berita DetikFood

0 komentar:

Post a Comment