Saturday, May 31, 2014

Lahm dan Neuer absen hadapi Kamerun, Uji Coba Timnas Jerman vs Timnas Kamerun

Lahm dan Neuer absen hadapi Kamerun, Uji Coba Timnas Jerman vs Timnas Kamerun
 
Kapten timnas Jerman Philipp Lahm dan kiper Manuel Neuer akan absen dalam pertandingan pemanasan sebelum terakhir, menjelang Piala Dunia 2014 melawan Kamerun, untuk memberi kesempatan pemulihan penuh dari cedera dua pemain tersebut.

Pelatih timnas Jerman Joachim Loew mengatakan, Jumat, dua pemain itu diperkirakan akan pulih 100 persen menjelang pertandingan pemanasan terakhir melawan Armenia pekan depan sebelum skuad itu terbang ke Brazil.

Loew menambahkan bahwa kiper Borrusia Dortmund Roman Weidenfeller akan diturunkan pada pemanasan melawan Kamerun itu.

"Lahm tidak bisa main (pada Minggu) melawan Kamerun, kami tidak ingin mengambil resiko, dia tetap ikut latihan, dan Manuel Neuer juga tidak bisa tampil," katanya.

Lahm dan Neuer belum bisa ikut latihan secara penuh, karena masih harus menjalani pemulihan dari cedera yang mereka dapat saat pertandingan final Piala Jerman pada 17 Mei.

"Kami perkirakan Manuel sudah bisa tampil saat melawan Armenia pada Jumat, tapi kami masih punya dua kiper cadangan yang hebat (untuk melawan Kamerun), Roman akan tampil disitu, dia tampil cukup mengesankan pada saat latihan," kata Loew.

"Jelas ada kemajuan atas cedera mereka, Bastian Schweinsteiger sudah mulai latihan dan (Sami) Khedira juga ikut latihan kemaren dan hari ini," katanya.

"Lahm secara intensif sudah mulai latihan dengan bola dan hampir tidak mengalami masalah, kami perkirakan dia akan bergabung penuh untuk latihan dengan segera, sama juga bagi Neuer, pekan depan saya kira cedera mereka sudah beres," tambahnya.

Sementara itu Weidenfeller (33), yang belum pernah mendapat tantangan besar akan berpeluang meraih itu jika Neuer belum bisa fit pada saatnya," katanya.

"Saya tidak tidak tahu itu," kata Weidenfeller beberapa menit sebelum pelatih mengumumkan bahwa dirinya akan diturunkan pada pertandingan Minggu itu.

"Bagi saya ini suatu penghargaan dan kesempatan," katanya.

"saya belum pernah punya pengalaman itu dan pada usia 33 tahun bisa tampil di Piala Dunia merupakan hal yang luar biasa, saya berharap bisa mendapatkan kesempatan itu," tambahnya. Demikian laporan Reuters.

sumber: antaranews.com

0 komentar:

Post a Comment