Wednesday, May 14, 2014

Sevilla vs Benfica Adu Penalti 4-2, Final Europa League 2014

Sevilla vs Benfica Adu Penalti 4-2, Final Europa League 2014
nowwatchtvlive.com
Hasil pertandingan Final Europa League 2014 antara Sevilla vs Benfica di Juventus Stadium, Kamis (15 Mei 2014) dini hari WIB, harus diakhiri dengan skor adu penalti 4-2 setelah hasil 0-0 tercipta selama 120 menit. Dengan ini, maka Benfica dua kali beruntun harus meratapi nasib karena mengalami kekalahan di Final Europa League.
Benfica berani tampil menekan sejak menit pertama. Sebuah peluang didapat Lima di menit 8 tapi Beto bisa mengantisipasinya. Beberapa menit kemudian, Sevilla melancarkan serangan balik bagus namun usaha itu gagal saat Carlos Bacca sudah terjebak dalam posisi offside.
Di menit 25, Benfica sudah harus melakukan pergantian pemain setelah Miralem Sulejmani mengalami cedera bahu akibat berbenturan dengan Alberto Moreno. Ia kemudian digantikan oleh Andre Almeida.
Saling balas serangan terjadi di menit 41. Setelah peluang dari Bacca diblok oleh Ezequiel Garay, Benfica melakukan serangan balik dan Luisao masih gagal menyelesaikannya.
Sebelum babak pertama berakhir, Benfica masih sempat membuat gawang Sevilla terancam. Beruntung Sevilla pinya Beto yang bisa menggagalkan tendangan Maxi Pereira dan Rodrigo.
Memasuki babak kedua, permainan Benfica terlihat lebih cerah dibanding Sevilla. Peluang terbaik didapat Benfica saat tendangan Rodrigo yang sudah melewati hadangan Beto masih bisa dibuang oleh bek Sevilla sebelum bola melintasi garis gawang.
Begitu juga di menit 86, Beto kembali beraksi apik untuk menepis tendangan Lima. Dari tendangan sudut yang didapat, sundulan Garay juga masih melambung dari gawang Sevilla.
Garay kembali mendapat kesempatan di menit 92. Tapi, tendangan akrobatiknya masih melambung dan memastikan laga berlanjut ke perpanjangan waktu.
Memasuki 2 kali 15 menit, kedua tim masih cukup bertenaga untuk menciptakan beberapa peluang bagus. Sekali lagi, Beto sempat menjadi pahlawan Sevilla dengan menggagalkan tendangan bebas Lima di menit 101.
Beberapa saat kemudian, serangan balik Sevilla membuat pertahanan Benfica terbuka. Sayang sekali, Bacca gagal memaksimalkan peluang saat ia sudah berhadapan dengan Jan Oblak.
Di babak adu penalti, dua penendang Sevilla gagal melaksanakan tugasnya, yakni Oscar Cardozo dan Rodrigo. Sedangkan dua lainnya, Lima dan Luisao berhasil mengecoh Beto. Sementara empat penendang Sevilla yaitu Bacca, Stephane Mbia, Coke, dan Kevin Gameiro berhasil membuat Jan Oblak bertekuk lutut. Sevilla juara Europa League 2014!

Sevilla 0-0 Benfica
Sevilla: Beto; Coke, Federico Fazio, Nicolas Pareja, Alberto Moreno; Daniel Carrico, Stephane Mbia; Ivan Rakitic, Jose Antonio Reyes (Marko Marin 78’, Kevin Gameiro 104’), Vitolo (Diogo Figueiras 110’); Carlos Bacca

Benfica: Jan Oblak; Maxi Pereira, Ezequiel Garay, Luisao, Guilherme Siqueira (Oscar Cardozo 99’); Andre Gomes, Ruben Amorim, Miralem Sulejmani (Andre Almeida 25’), Nicolas Gaitan (Ivan Cavaleiro 119’); Lima, Rodrigo

sumber: aktualpost.com

0 komentar:

Post a Comment