Tuesday, May 13, 2014

Tim Uruguay Di Piala Dunia 2014 Brazil

Tim Uruguay Di Piala Dunia 2014 Brazil
Estádio Castelão, Fortaleza Brazil: wikimedia commons
Pelatih Uruguay, Oscar Tabarez, telah mengumumkan 25 nama pemain yang ia seleksi untuk kemudian diajak ke Piala Dunia 2014. Dari 25 nama tersebut, Tabarez tampaknya tidak main-main karena hampir semua pemain yang ia bawa memiliki segudang pengalaman.
Tercatat, hanya ada tiga nama yang belum pernah bermain di Piala Dunia dari 25 nama tersebut. Ketiganya adalah Alejandro Silva (gelandang, Lanus), Cristian Stuani (striker, Espanyol), dan Abel Hernandez (striker, Palermo).
Sisanya adalah para pemain berpengalaman dan punya nama besar di belantika sepakbola Eropa maupun Amerika Latin sana. Contohnya saja seperti Luis Suarez.
Ya, keberadaan Suarez seakan sudah menjadi jaminan akan tajamnya lini depan Uruguay. Apalagi disana ia ditemani oleh bomber maut lain seperti Edinson Cavani serta sosok berpengalaman bernama Diego Forlan.
Di lini tengah pun juga tak jauh beda. Trio pemain yang bermain di Liga Italia seperti Diego Perez, Alvaro Gonzalez, dan Walter Gargano menjadi jaminan kuatnya lini tengah Uruguay. Jangan lupakan pula gelandang Southampton, Gaston Ramirez, yang masuk daftar ini.
Pun demikian di lini belakang. Diego Lugano, Diego Godin, Maxi Pereira, dan Jorge Fucile akan menjadi para pemain inti untuk melindungi gawang Uruguay yang dijaga Fernando Muslera.
Dari 25 nama tersebut, Tabarez nantinya akan memulangkan 2 pemain agar terpilih 23 nama final yang didaftarkan ke FIFA. Uruguay sendiri berada di Grup D bersama Italia, Inggris, dan Kosta Rika.

Berikut adalah daftar pemain Uruguay di Piala Dunia 2014:
  • Kiper: Fernando Muslera (Galatasaray), Martin Silva (Vasco da Gama), Rodrigo Munoz (Libertad)
  • Belakang: Diego Lugano (West Bromwich), Diego Godin (Atletico Madrid), Jose Maria Gimenez (Atletico Madrid), Martin Caceres (Juventus), Maximiliano Pereira (Benfica), Jorge Fucile (FC Porto), Sebastian Coates (Nacional)
  • Tengah: Egidio Arevalo Rios (Morelia), Walter Gargano (Parma), Diego Perez (Bologna), Sebastian Eguren (Palmeiras), Alvaro Gonzalez (Lazio), Alejandro Silva (Lanus), Alvaro Pereira (San Pablo), Cristian Rodriguez (Atletico Madrid), Gaston Ramirez (Southampton), Nicolas Lodeiro (Botafogo)
  • Depan: Luis Suarez (Liverpool), Edinson Cavani (Paris Saint-Germain), Diego Forlan (Cerezo Osaka), Cristian Stuani (Espanyol), Abel Hernandez (Palermo)
sumber: aktualpost.com

0 komentar:

Post a Comment