Wednesday, May 14, 2014

Tim Belanda Di Piala Dunia 2014 Brazil

Tim Belanda Di Piala Dunia 2014 Brazil
  
Arena Fonte Nova, Salvador Brazil; wikimedia commons
Timnas Belanda telah merilis daftar 30 pemain awal yang mereka persiapkan menuju Piala Dunia 2014. Dari 30 nama tersebut, pelatih Louis van Gaal memanggil para pemain utamanya yang sudah berpengalaman bermain di level tertinggi sepakbola.
Namun jika ditelisik secara keseluruhan, Van Gaal hanya memanggil 8 pemain saja yang merupakan alumni skuad Belanda di Piala Dunia 2010 lalu. Robin van Persie, Wesley Sneijder, Rafael Van der Vaart, dan Arjen Robben masih akan menjadi kartu as Belanda.
Tapi sayangnya, Belanda harus kehilangan Gregory Van der Wiel kali ini. Bek kanan milik Paris Saint-Germain itu mengalami cedera parah dan tidak bisa pulih tepat waktu.
Selain Van der Wiel, Van Gaal juga mencoret beberapa pemain berpengalaman lain seperti Maarten Stekelenburg yang merupakan kiper utama Belanda di Afrika Selatan lalu. Selain itu, ada juga Joris Mathijsen dan Johnny Heitinga yang tidak masuk dalam daftar.
Ketika ada pemain senior yang terbuang, jelas ada banyak pemain muda yang masuk dalam skuad. Dalam hal ini, Van Gaal memanggil para pemain muda potensial yang bermain di Eredivisie musim ini.
Sebut saja seperti Patrick van Aanholt, Daryl Janmaat, Jordy Clasie, Tonny Vilhena, Quincy Promes, Jean-Paul Boetius, dan masih banyak lagi.


Berikut adalah daftar lengkap skuad Belanda di Piala Dunia 2014:
  • Kiper: Tim Krul (Newcastle), Jasper Cillessen (Ajax Amsterdam), Jeroen Zoet (PSV Eindhoven), Michel Vorm (Swansea City)
  • Belakang: Patrick van Aanholt (Vitesse Arnhem), Daley Blind (Ajax Amsterdam), Stefan de Vrij (Feyenoord), Daryl Janmaat (Feyenoord), Ron Vlaar (Aston Villa), Terence Kongolo (Feyenoord), Paul Verhaegh (Augsburg), Bruno Martins Indi (Feyenoord), Karim Rekik (PSV Eindhoven), Joel Veltman (Ajax Amsterdam)
  • Tengah: Lero Fer (Norwich City), Georginio Wijnaldum (PSV Eindhoven), Rafael Van der Vaart (Hamburg), Tonny Vilhenna (Feyenoord), Jonathan De Guzman (Swansea City), Wesley Sneijder (Galatasaray), Nigel de Jong (Milan), Jordy Clasie (Feyenoord)
  • Depan: Robin van Persie (Manchester United), Arjen Robben (Bayern Munchen), Klaas Jan Huntelaar (Schalke), Quincy Promes (Twente), Jeremain Lens (Dynamo Kiev), Dirk Kuyt (Fenerbahce), Memphis Depay (PSV Eindhoven), Jean-Paul Boetius (Feyenoord)
sumber: aktualpost.com

0 komentar:

Post a Comment