Saturday, March 29, 2014

Tim Nasional Indonesia Dikalahkan Kuba 0-1

Tim Nasional Indonesia Dikalahkan Kuba 0-1
opera.com

Tim nasional Indonesia menuai kekalahan pada lanjutan ujicoba di Spanyol. Gol bunuh diri M. Roby membuat Pasukan Garuda kandas 0-1 dari Kuba di Stadion Luiz Suner Pico, Valencia, Sabtu (29/3/2014) malam WIB.

Indonesia sendiri tampil lebih dominan pada 25 menit pertama. Satu peluang dibuat Rafael Maitimo pada menit ke-19, tapi tendangannya masih mengenai mistar gawang.
Memasuki menit ke-20 satu peluang kembali didapatkan Achmad Juprianto dari bola muntah. Tapi, tembakannya terlalu tinggi melewati gawang.
Berselang sembilan menit Indonesia malah kebobolan. Lini belakang tim besutan Alfred Riedl itu gagal mengantisipasi serangan balik Kuba. Berusaha menghalau bola, tendangan M. Robi justru mengarah ke gawang sendiri dan terjadi gol bunuh diri.
Sejak itu, Kuba membalikkan keadaan dengan berulang kali membuat kerepotan tim 'Merah-Putih' hingga turun minum.

Di awal babak kedua Riedl mencoba mengubah kekuatan dengan menarik keluar Juprianto dan memasang Firman Utina, serta menggantikan Zulkifli dengan Supardi.
Namun, pergantian belum banyak memberikan perubahan situasi. Sebaliknya Kuba kian getol menyerang ke area pertahanan timnas.

Gawang I Made kembali terancam di menit ke-52. Namun, dengan berani memotong bola sebelum mendekati gawang. Kiper Persib Bandung itu kembali membuat penyelamatan cemerlang di menit ke-56 dengan menepis bola melewati atas gawang.

Di menit ke-68 Riedl menarik keluar Talaohu Musafri dan menurunkan Tantan. Indonesia masih terus tertekan. 11 menit kemudian Zulham Malik diturunkan menggantikan M. Ridwan.
Satu peluang terakhir lewat tendangan bebas Firman Utina gagal dimanfaatkan. Pada sisa waktu, kedua tim tak menambah gol. Indonesia tetap tertinggal 0-1.

Selanjutnya timnas dijadwalkan menghadapi Elche pada 2 April.

detiksport.com

0 komentar:

Post a Comment