Sunday, March 16, 2014

Barcelona vs Osasuna 7-0, Liga Spanyol 2014

Barcelona vs Osasuna 7-0, Liga Spanyol 2014

deportesforo.com

Skor telak 7-0 menjadi hasil pertandingan Liga Spanyol 2014 antara Barcelona vs Osasuna di Stadion Camp Nou, Minggu (16 Maret 2014). Kemenangan dengan tujuh gol tersebut membawa Barcelona tetap hidup dalam persaingan menuju singgasana tertinggi klasemen Liga Spanyol musim ini.

Meski dibantai, Osasuna sebenarnya bisa membobol gawang Barca terlebih dahulu. Tendangan Oriol Riera yang ditepis Victor Valdes dikonversi menjadi gol oleh Daniel Armenteros. Namun sayang, ia sudah berdiri dalam posisi offside.

Keran gol Barca terbuka di menit 18. Menerima umpan Alexis Sanchez, Lionel Messi sukses menjebol gawang Andres Fernandez. Empat menit kemudian, giliran Alexis yang mengoyak gawang Osasuna. Kali ini pemain asal Chile itu memanfaatkan umpan dari Jordi Alba untuk mengemas golnya yang ke-17 musim ini.
Gol ketiga Barca lahir di menit 34. Pertahanan Osasuna yang terlalu terbuka memberi kesempatan pada Andres Iniesta untuk membidik pojok gawang Fernandez. Dan benar saja, tendangan keras Iniesta masuk ke gawang Osasuna.

Osasuna mendapat kesempatan bagus untuk menipiskan skor di babak kedua. Sayangnya, tendangan jarak dekat yang dilakukan Riera masih melebar.

Kerjasama bagus antara Messi dan Iniesta di menit 63 membuahkan gol keempat El Barca. Dan kabar buruk bagi Osasuna, gol keempat itu tak mengendurkan determinasi Barca untuk mencari gol berikutnya.
Ya, gol kelima Barca lahir di menit 78 melalui pemain pengganti bernama Cristian Tello. Gol tercipta dengan cara yang indah saat Tello melewati tiga pemain Osasuna untuk mengakhirinya dengan tembakan keras yang menjebol gawang Fernandez.

Messi akhirnya menorehkan hattrick di menit 88. Menerima umpan dari Daniel Alves, Messi mampu membuat gawang Fernandez bobol untuk kali keenam. Dan pesta gol Barca diakhiri oleh aksi Pedro Rodriguez di menit 91 setelah ia menerima sodoran bola dari Messi. Barca mengakhiri pertandingan dengan skor 7-0.

Barcelona 7-0 Osasuna (Messi 18’, 63’, 88’, Alexis 22’, Iniesta 34’, Tello 78’, Pedro 91’)

Barcelona: Victor Valdes; Dani Alves, Marc Bartra, Javier Mascherano (Adriano 82’), Jordi Alba; Sergio Busquets, Xavi Hernandez (Alex Song 60’), Andres Iniesta; Pedro Rodriguez, Alexis Sanchez (Cristian Tello 76’), Lionel Messi

Osasuna: Andres Fernandez; Damia Abella, Jordan Loties, Sanjurju Oier, Alejandro Arribas; Daniel Armenteros (Cristian Lobato 61’), Gato Silva; Raoul Loe, Roberto Torres (Patxi Punal 69’), Oriol Riera (Javier Acuna 83’); Alvaro Cejudo

Sumber: aktualpost

0 komentar:

Post a Comment