Sunday, March 23, 2014

Olivia Zalianty : Klarifikasi Soal Wisata ke Maladewa

Olivia Zalianty : Klarifikasi Soal Wisata ke Maladewa
republika.co.id

Masyarakat Indonesia saat ini ramai memperbincangkan foto dan video wisata sejumlah anak bangsa ke negara tropis bernama Maladewa. Tentu banyak yang sudah tahu soal Maladewa, negara kepulauan yang terletak di Samudera Hindia itu termashur keindahannya. Namun, bukan keindahan Maladewa yang membuat banyak orang membicarakannya, tapi sosok anak bangsa yang berwisata ke sana.
Foto dan video yang dimaksud adalah cuplikan perjalanan wisata Ketum Golkar Aburizal Bakrie (Ical) bersama dua artis kakak beradik Marcella dan Olivia Zalianty, serta Wakil Ketua Komisi III DPR Azis Syamsuddin. Ramainya pembahasan di media sosial dan pemberitaan media massa membuat isu cuplikan foto dan video yang awal peredarannya dari internet itu bergulir bak bola salju.
Beredarnya foto dan video itu jadi makin heboh karena momennya yang berdekatan dengan pelaksanaan Pemilu 2014. Partai Golkar yang dipimpin Ical adalah peserta pemilu yang menjadi kandidat kuat juara. Ical sendiri adalah kandidat capres yang sedang menapaki jalan ke Pilpres. Peredaran video cuplikan-cuplikan wisata itu diyakini merugikan Golkar dan Aburizal. Sebab, video itu direspon negatif oleh publik.
Tak ingin ada pihak yang dirugikan, Olivia Zalianty muncul memberikan penjelasan. Dengan gamblang dia mengakui bahwa dari kamera yang dibawanya lah foto dan video itu berasal. Namun, Olivia menegaskan tak tahu menahu soal penyebaran foto dan video itu. Kalaupun tersebar, kata Olivia, tak seharusnya wisata ke Maladewa itu ramai diperbincangkan. Sebab, menurutnya, tak ada yang patut diperbincangkan.
Olivia menuturkan perjalanan wisata ke Maladewa itu dilakukan pada awal tahun 2010. Ical yang berinisiatif mengajaknya melakukan perjalanan. Tujuannya, melihat pengelolaan wisata yang ada di Maladewa, untuk diambil ilmunya dan diterapkan di Indonesia. Tujuan ini terkait dengan bisnis pariwisata yang dijalankan Olivia.
Artis kelahiran Jakarta 32 tahun silam ini ini menerangkan perjalanan wisata itu tak hanya diikuti empat orang, ada banyak lainnya yang turut serta. Perjalanan dilakukan menggunakan jet pribadi Ical, yang berangkat dari Jakarta. Di Maladewa, mereka tak tinggal lama, hanya semalam. Intinya, kata Olivia, tak ada yang 'istimewa' yang terjadi dalam perjalanan itu.
"Nah, kenapa kok baru dikeluarinnya sekarang, padahal kejadian itu pas 2010 dan tidak terjadi apa-apa. Dan mungkin ini ke arah black campaign," kata Olivia saat berbincang dengan detikcom di wilayah Jakarta Selatan, Sabtu (22/3/2014) malam.
Secara terpisah, Ical telah memberi penjelasan soal foto dan video perjalanan Maladewa itu. Menggelar konferensi pers bersama keluarganya di Semarang, Jawa Tengah, Ical menegaskan perjalanan itu hanya wisata biasa. Sama seperti yang dijelaskan Olivia, perjalanan itu untuk mempelajari pengelolaan wisata di Maladewa. Dan sama seperti Olivia, Ical yakin peredaran video tersebut bagian dari black campaign kepada dirinya.
"Dan kampanye hitam ini banyak. Ada pajak mengenai masalah Gayus, dan akhirnya Gayus katakan di televisi disuruh ke Bali, padahal di tahanan. Kemudian masalah Lapindo, sudah kami jelaskan. Muncul mengenai video ini sekarang," kata Ical dalam jumpa pers di Bandara Ahmad Yani, Semarang, Minggu (23/3) kemarin. Ical dalam jumpa pers itu didampingi istrinya Tatty Bakrie, kedua putranya Anindya Bakrie dan Ardiansyah Bakrie, menantunya Nia Ramadhani, dan Sekjen Golkar Idrus Marham.

Sumber berita DetikNews

0 komentar:

Post a Comment