Sunday, March 30, 2014

Timnas U-19 Dengan 29 Pemain, Ujicoba Empat Laga Di Timur Tengah

Timnas U-19 Dengan 29 Pemain,  Ujicoba Empat Laga Di Timur Tengah
ligaindonesia.co.id

Tim nasional Indonesia U-19 sedang bersiap menjalani tur Timur Tengah yang rencananya melibatkan empat laga ujicoba. Total 29 pemain disiapkan untuk tur yang berlangsung 6-21 April mendatang itu.

Timnas U-19 dijadwalkan menghadapi timnas U-19 Oman di Stadion Qaboss pada 9 April, timnas U-19 Uni Emirat Arab pada 14 April dan 16 April di Stadion Uni Emirat Arab FA, dan kemudian klub Al-Shabab U-19.

"Tur ini adalah bagian untuk mematangkan tim. Kami tidak mementingkan hasil karena ini adalah ujicoba. Yang penting anak-anak tahu bagaimana menalar dan beradaptasi dengan lawan. Itu yang kami harapkan," ujar Indra kepada wartawan di Senayan, Jakarta, Jumat (28/3/2014).

Untuk tur di Timur Tengah tersebut, Indra mengatakan hanya membawa 29 pemain dan 10 ofisial. Sementara dua pemain baru, Martinus Novianto dan Muhammad Zamzami, tidak ikut dalam rombongan. "Yang pasti 29 pemain kami bawa. Kecuali Martinus dan Hamdan. Mereka belum bisa ikut."

Sebelumnya, Indra memang telah memanggil empat pemain baru hasil tur Nusantara, yakni Fahmi Al Ayubbi (penyerang tim Pra PON Jawa Timur), Martinus (penyerang tim Pra-PON DIY), Muhammad Hamdan Zamzami (bek PSS Sleman), dan Muhammad Rio Saputra (bek Persijap Jepara U-21). Dari keempat pemain itu, Indra telah mencoret Fahmi Al Ayubbi dan Muhammad Rio Saputra. Dia mengatakan keduanya memiliki alasan tersendiri terkait pencoretan tersebut.

"Kami memang sudah mencoret dua pemain, Fahmi dan Rio. Untuk Fahmi memang alasan teknis. Sementara Rio Saputra karena bermasalah dengan kesehatan," jelasnya.

Sebelum melakoni tur Timur Tengah nanti, Evan Dimas dkk. rencananya bakal lebih dulu menunaikan ibadah Umroh pada 1 April.
Untuk informasi tentang Tim U-19 Klik Ini

detiksport.com

0 komentar:

Post a Comment