Wednesday, March 19, 2014

Manchester United vs Olympiakos 3-0, Liga Champions 2014

Manchester United vs Olympiakos 3-0, Liga Champions 2014
beritabulukumba.com

Form is temporary, but class is permanent. Ungkapan itu rasanya pas dialamatkan pada Manchester United. Meski performa mereka musim ini angin-anginan, namun pertandingan antara Manchester United vs Olympiakos di second leg babak 16 besar Liga Champions 2014 di Stadion Old Trafford, Kamis (20 Maret 2014), menjadi bukti bahwa United masih tim yang berkelas. Tertinggal 0-2 di pertemuan pertama, United membalasnya dengan kemenangan 3-0 berkat hattrick Robin van Persie.

Seperti sudah bisa ditebak, United begitu mendominasi pertandingan dan beberapa kali sudah membahayakan gawang Olympiakos yang dijaga oleh Roberto. Robin van Persie yang didukung Wayne Rooney, Danny Welbeck, dan Antonio Valencia di belakangnya membuat lini belakang Olympiakos kelabakan. Tuan rumah sudah hampir mencetak gol di menit 18. Umpan silang Ryan Giggs disambut oleh sundulan Rooney tapi bola masih membentur tiang gawang.

Pelanggaran yang dilakukan Jose Holebas pada Van Persie di kotak penalti Olympiakos membuat wasit menunjuk titik putih. Van Persie sendiri yang menjadi algojo berhasil mengoyak jala gawang Roberto. 1-0 untuk United. Skuad United kemudian harus berterima kasih pada David De Gea. Dua penyelamatan beruntun dilakukannya saat dua kali kakinya menghalau sundulan dari Joel Campbell dan tendangan dari Alejandro Dominguez.

Di akhir babak pertama, Olympiakos malah lengah. Hal tersebut bisa dimanfaatkan oleh Rooney untuk memberi umpan tarik ke kotak penalti dan disana Van Persie sukses meneruskan bola menjadi gol.
Target untuk membalikkan keadaan akhirnya tercapai di menit 52. Tendangan bebas Van Persie di depan kotak penalti Olympiakos berhasil menembus pagar betis dan bola meluncur deras ke gawang Olympiakos. 3-0 untuk United.

Olympiakos sebenarnya hanya perlu untuk mencetak satu gol untuk melangkahkan kaki mereka ke perempat final. Namun beberapa peluang bagus gagal mereka konversi menjadi gol.

Peluang terbaik bagi Olympiakos lahir di menit 79. De Gea berhasil menepis tendangan Dominguez dan bola rebound yang ditendang oleh Campbell masih melayang diatas gawang United.
Untuk hasil pertandingan liga champions 2014  lainnya, Klik Sepakbola.

MU 2-0 Olympiakos (Van Persie 25’-pen, 45’)

MU: David De Gea; Rafael, Phil Jones, Rio Ferdinand, Patrice Evra; Michael Carrick, Ryan Giggs; Antonio Valencia (Ashley Young 77’), Wayne Rooney, Danny Welbeck (Darren Fletcher 82’); Robin van Persie (Marouane Fellaini 90’)

Olympiakos: Roberto; Leandro Salino (Paulo Machado 74’), Kostas Manolas, Ivan Marcano, Jose Holebas; Giannis Maniatis, Delvin Ndinga; David Fuster (Nikolaos Vergos 82’), Hernan Perez (Nelson Haedo Valdez 57’), Alejandro Dominguez; Joel Campbell

sumber: aktualpost,com

0 komentar:

Post a Comment