Wednesday, March 19, 2014

Dortmund vs Zenit 1-2, Liga Champions 2014

Dortmund vs Zenit 1-2,  Liga Champions 2014

mrbola.com

Hasil pertandingan Liga Champions antara Borussia Dortmund vs Zenit St Petersburg di Signal Iduna Park, Kamis (20 Maret 2014) dini hari WIB, berakhir dengan skor 1-2. Meski menang, Zenit urung melangkah ke perempat final karena kalah agregat 5-4.

Dortmund yang punya keunggulan dua gol di pertemuan pertama tetap bermain agresif di pertandingan ini. Pierre-Emerick Aubameyang sudah hampir mencetak gol di menit 5 namun sundulannya dari depan gawang Zenit masih melebar. Robert Lewandowski menjadi pemain Dortmund berikutnya yang memberi ancaman pada gawang Zenit. Kerjasama Henrik Mkhitaryan dan Aubameyang diselesaikan oleh Lewandowski namun bisa diamankan kiper Zenit.

Terus menekan, gawang Dortmund malah kebobolan di menit 16. Hulk mencetak gol yang berkelas dengan tendangan kerasnya dari jarak 30 yards dan membuat Roman Weidenfeller tak berkutik. Rasa percaya diri dari skuad Zenit pun tumbuh. Oleg Shatov hampir mengikuti jejak Hulk di menit 37 namun tendangannya masih melenceng.

Dortmund akhirnya bisa membuat fansnya girang di menit 38. Kapten Sebastian Kehl berhasil menyambut umpan silang dari Marcel Schmelzer dan Vyacheslav Malafeev harus memungut bola dari gawangnya.

Di babak kedua, gawang Dortmund harus kebobolan lagi di menit 73. Umpan silang Domenico Criscito dituntaskan dengan baik oleh pemain pengganti, Jose Salomon Rondon.

Butuh dua gol lagi untuk lolos, Zenit menggeber serangan mereka. Tendangan jarak jauh Axel Witsel di menit 88 berhasil ditepis Weidenfeller dan Dortmund pun lolos ke perempat final meski kalah dengan skor 1-2.
Untuk hasil pertandingan liga champions 2014  lainnya, Klik Sepakbola.

Dortmund 1-2 Zenit (Kehl 38’ / Hulk 16’, Rondon 73’)

Dortmund: Roman Weidenfeller; Lukasz Piszczek, Mats Hummels, Sokratis Papastathopoulos, Marcel Schmelzer (Eric Durm 77’); Sebastian Kehl, Nuri Sahin; Kevin Grosskreutz, Henrik M, khitaryan (Milos Jojic 69’), Pierre-Emerick Aubameyang (Jonas Hofmann 90’); Robert Lewandowski

Zenit: Vyacheslav Malafeev; Aleksandr Anyukov, Tomas Hubocan, Nicolas Lombaerts (Neto 46’), Domenico Criscito; Axel Witsel, Victor Fayzulin (Igor Smolnikov 84’); Oleg Shatov, Danny, Hulk; Alexandr Kerzhakov (Salomon Rondon 62’)
sumber: aktualpost.com

0 komentar:

Post a Comment