Saturday, March 22, 2014

Manchester City vs Fulham 5-0 : Liga Inggris 2014

Manchester City vs Fulham 5-0 :  Liga Inggris 2014
tribunnews.com

Hasil pertandingan Liga Inggris antara Manchester City vs Fulham di Stadion Etihad, Sabtu (22 Maret 2014), berakhir dengan skor 5-0. Tiga dari lima gol City diborong oleh gelandang mereka asal Pantai Gading, Yaya Toure.
City memang berhasil menguasai jalannya laga. Namun mereka sempat kesulitan dalam membongkar pertahanan tim tamu yang digalang oleh Brede Hangeland. Gol pertama City pun lahir dari titik putih setelah Fernando Amorebieta melanggar dengan keras Alvaro Negredo di kotak penalti Fulham. Yaya Toure yang maju sebagai eksekutor sukses menjalankan tugasnya.
City memiliki kesempatan lagi untuk menambah gol. Tepatnya di menit 40 saat David Silva melakukan tendangan namun masih bisa dihalau Amorebieta di garis gawang. Menit 45, kembali City membuang peluang secara cuma-cuma. Bola hasil tendangan Aleksandar Kolarov dengan keras masih membentur mistar gawang David Stockdale.
Fulham harus bermain dengan 10 orang setelah Amorebieta diusir wasit keluar setelah menekel dengan keras Silva di kotak penalti timnya sendiri. Penalti kedua untuk City dan Yaya Toure kembali mampu menunaikannya dengan baik.
Beberapa menit kemudian, Yaya Toure melengkapi hattricknya. Kali ini lewat penyelesaian ulung yang dilakukannya dari luar kotak penalti. Bola yang diarahkannya ke pojok gawang tak mampu dihalau oleh Stockdale. Menit 80, City hampir menambah gol lagi. Sundulan Martin Demichelis menyambut umpan corner James Milner nyatanya masih bisa dihalau oleh Sascha Riether di garis gawang Fulham.
City akhirnya benar-benar menambah gol lagi di menit 84. Tendangan keras dan terukur yang dilepaskan Fernandinho membuat Stockdale harus memungut bola lagi dari gawangnya.
Menit 88, City mengakhiri pestanya. Gol penutup diciptakan oleh Martin Demichelis setelah ia menyelesaikan peluang yang ada di depan gawang Fulham.
Untuk informasi liga Inggris lainnya Klik Liga Inggris.
Manchester City 5-0 Fulham (Yaya Toure 26’-pen, 54’-pen, 65’, Fernandinho 84’, Demichelis 88’)
Manchester City: Joe Hart; Pablo Zabaleta, Joleon Lescott, Martin Demichelis, Aleksandar Kolarov; Fernandinho, Yaya Toure (Jack Rodwell 77’); James Milner, Samir Nasri (Stevan Jovetic 81’), David Silva (Jesus Navas 68’); Alvaro Negredo
Fulham: David Stockdale; Johnny Heitinga, Brede Hangeland, Fernando Amorebieta, John Arne Riise; William Kvist, Steve Sidwell; Sascha Riether, Kieran Richardson (Lewis Holtby 55’), Alex Kacaniklic (Patrick Roberts 56’); Cauley Woodrow (Pajtim Kasami 84’)
aktualpost.com

0 komentar:

Post a Comment