Saturday, March 29, 2014

Tragedi Malaysia Airlines: 3 Benda Mencurigakan di Samudera Hindia, Dilihat Pesawat China. Mungkinkah Puing MH370?

Tragedi Malaysia Airlines: 3 Benda Mencurigakan di Samudera Hindia,  Mungkinkah Puing MH370?

ibtimes.com

Pencarian pesawat Malaysia Airlines (MAS) MH370 di perairan Samudera Hindia terus dilakukan. Sebuah pesawat China yang ikut dalam pencarian hari ini melihat tiga benda mencurigakan.

Menurut kantor berita resmi China, Xinhua seperti dilansir Reuters, Sabtu (29/3/2014), ketiga benda tersebut masing-masing berwarna putih, merah dan oranye.

Benda-benda yang diduga puing MH370 tersebut terdeteksi di area pencarian baru di Samudera Hindia.

Sebelumnya, Wakil Marsekal Udara Selandia Baru, Kevin Short mengatakan seperti dilansir CNN, lima pesawat yang ikut dalam pencarian MH370 pada Jumat (28/3) telah menemukan benda-benda di area pencarian di Samudera Hindia.

Obyek-obyek tersebut termasuk 11 benda kecil yang dilihat oleh salah satu pesawat militer Selandia Baru, P-3. Pesawat P-8 milik Angkatan Laut Amerika Serikat juga mendeteksi benda-benda berwarna putih, tali oranye dan sebuah tas berwarna biru.

Hari ini pesawat-pesawat pun kembali dikerahkan untuk mencoba menemukan benda-benda tersebut. Sejumlah kapal pun dikerahkan untuk mengangkat benda-benda tersebut.

Namun badan keselamatan maritim Australia, Australian Maritime Safety Authority (AMSA) mengingatkan, obyek-obyek tersebut belum bisa dipastikan terkait MH370 sebelum diangkat oleh kapal-kapal dan dianalisa.
Untuk informasi Tragedi Malaysia Airlines lainnya Klik Ini.

detik.com

0 komentar:

Post a Comment