Thursday, March 20, 2014

Istana Drakula di Kota Brasov, Romania


Istana Drakula di Kota Brasov, Romania
wikimedia commons

Di balik keindahan destinasi Romania, konon ada sebuah istana bernama Bran Castle. Kastil ini dikenal sebagai sarang drakula yang bakal menantang nyali wisatawan yang masuk ke dalamnya. Selamat datang di istana drakula! Hii..


Kota itu bernama Brasov di Transylvania, Romania yang penuh legenda drakula, si makhluk penghisap darah yang amat menyeramkan. Tapi tak sedikit wisatawan yang penasaran dengan kota itu untuk membuktikan sendiri rumor drakula yang menghuni kota secara nyata. Salah satunya Bran Castle yang konon dihuni banyak drakula menyeramkan, dan sudah sangat terkenal sedunia.



Ditengok dari situs resmi draculacastle.com, Kamis, (20/3/2014) Bran Castle adalah sebuah kastil tua di bukit Izvorul, Cilamanului, Brasov, Transylvania. Konon kastil tua itu dulu merupakan tempat hunian Vlad Tepes, sang drakula penguasa Walachia, seperti dalam novel Dracula yang ditulis oleh Bram Stoker.



Pada awalnya, Bran Castle adalah sebuah benteng yang dibangun oleh Ksatria Ordo Teutonik pada tahun 1212. Saat itu dikenal dengan nama Dietrichstein.



Lalu di akhir abad ke-13 benteng tersebut diambil alih oleh Saxon untuk melindungi Kota Brasov dan menjadi pusat perdagangan utama. Ada juga yang mengisahkan kalau kastil tua ini dibuat oleh rakyat Brasov sebagai hadiah untuk Ratu Marie dari Romania.



Kastil itu berdinding serba putih berhias lukisan antik dan beratap genteng berwarna merah marun. Ada 60 kamar di dalamnya dan juga tangga berliku.



Wisatawan yang bertandang ke sana akan melihat barang-barang antik beraroma mistis milik Ratu Marie. Kini tempat itu dikenal sebagai Museum Etnografi.



Semua sudut kastil rupanya memajang banyak barang yang terkesan menyeramkan. Apalagi saat traveler melihat lukisan sosok makhluk hidup yang menempel di dinding. Selain itu wisatawan dapat menjumpai senjata kuno dan baju besi ala Romania. Menara utama yang berada di sebelah utara kastil terkesan gelap dan seperti punya kisah mistis.



Selain Bran Castle, bangunan gotik terbesar di Eropa Timur bernama Black Curch, tepatnya di Kota Saxon juga membawa Anda ke dunia drakula. Nah, banyak pula istana dan gedung lain di Transylvania seperti Clock Tower di Sighisoara, Cooper Tower di Bistrita Citadel, Danau Snagov yang menjadi tempat pemakaman Vlad, sampai Vlad Tepes Old Court jadi sarang drakula.



Apalagi saat menelusuri seluruh sudut kastil tersebut di kala malam. Balutan suasana mistis tak kan lepas selama berada di Bran Castle itu. Berani?


Sumber berita DetikTravel

0 komentar:

Post a Comment