Sunday, March 30, 2014

F1, GP Sepang Ricciardo Kena Penalti (Lagi)

F1, GP Sepang Ricciardo Kena Penalti (Lagi)
thegaspol.com
Daniel Ricciardo menjalani dua seri pertama F1 2014 dengan selalu dapat penalti. Setelah dicoret dari posisi dua di Australia, dia hari ini kena hukuman mundur grid pada balapan berikutnya.

Di GP Malaysia, Minggu (30/3/2014) siang WIB, Ricciardo dan tim Red Bull dianggap bersalah karena mengeluarkan mobil ke lintasan dari pit dengan tidak aman. Akibatnya pebalap asal Autralia itu kena penalti mundur 10 grid pada kualifikasi balapan berikutnya di Bahrain.

Ricciardo sebenarnya sudah dapat penalti 'stop/go' selama 10 detik di tengah balapan, namun berdasarkan aturan baru F1 penurunan posisi pada balapan berikutnya juga masih bisa didapat pebalap. Demikian dikutip Autosport.

Ricciardo tengah berada di posisi empat saat dia harus masuk pit, yang merupakan pit terakhirnya. Namun saat akan kembali ke lintasan, ban depan sebelah kiri mobilnya ternyata tidak terpasang dengan sempurna.
Menyadari ada yang tak beres pada mobilnya, Ricciardo langsung menepi di pitlane. Dia kemudian dibawa kembali ke pit untuk menjalani perbaikan dan bisa kembali turun ke lintasan.

Tapi Ricciardo akhirnya tidak bisa menuntaskan balapan karena dia mengalami kerusakan pada sayap mobilnya.
"Saya pikir semua orang berpikir bannya sudah terpasang. Setelah meninggalkan pit saya bisa merasakan ada yang tidak benar dan ternyata bagian depan sebelah kiri lepas," sahut Ricciardo usai balapan.

Ini merupakan kali kedua di musim 2014 Ricciardo dapat hukuman penalti. Di GP Australia lalu dia dicoret setelah finis di posisi kedua setelah dituding memiliki saluran bensi ilegal pada mobilnya. Kubu Red Bull sudah mengajukan banding atas hukuman tersebut, dan baru akan diputuskan pada 14 April mendatang.
Untuk informasi F1 lainnya Klik Ini.
 
detiksport.com

0 komentar:

Post a Comment