Wednesday, April 16, 2014

Timnas Indonesia U-19 vs Oman U - 19, 2-1: Laga Uji Coba Di Timur Tengah

Timnas Indonesia U-19 vs Oman U - 19, 2-1: Laga Uji Coba Di Timur Tengah
 
ligaindonesia.co.id
Pasukan Garuda Jaya Timnas U-19 memenangkan duel kedua melawan tuan rumah Oman U-19  dalam laga ujicoba Tur Timur Tengah yang digelar di Sutan Qaboos Stadium, Muscat, pada Jumat (11/4/2014). Hasil Timnas Indonesia U-19 vs Oman berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Garuda Jaya.
Hasil ini membuat Timnas Indonesia U-19 sukses menuntaskan dendam setelah di pertandingan pertama yang digelar tanggal 9 April 2014 lalu kalah dari lawan yang sama di tempat dan dengan skor yang sama pula.
Menghadapi Oman untuk kali kedua, pelatih Indra Sjafri tidak mengubah susunan pemain Timnas Indonesia U-19. Ravi Murdianto masih dipercaya mengawal gawang Garuda Jaya, didampingi oleh empat bek yakni I Putu Gede Juni Antara, Hansamu Yama Pranata, Sahrul Kurniawan, dan Fatchu Rohman.
Demikian pula di lini tengah dan depan. Trio Evan Dimas, M. Hargianto, dan Zulfiandi menopang tiga penyerang Timnas U-19 yang diperankan oleh Maldini Pali, Ilham Udin Armayn, dan Muchlis Hadi Ning Saefulloh.

Laporan Jalannya Laga
Meskipun menurunkan skuat utamanya, Timnas Indonesia U-19 susah mengembangkan permainan karena terus ditekan oleh tuan rumah yang memang relatif tampil lebih baik dan rapi. Babak pertama berakhir dengan skor 0-0 kendati Oman praktis menguasai jalanya laga.
Situasi sebenarnya tidak berubah di awal babak kedua. Tuan rumah masih sering mengancam gawang Ravi Murdianto. Namun, justru Indonesia yang mendapatkan gol terlebih dulu. Berawal dari kemelut di depan gawang Oman, wasit menunjuk titik putih setelah melihat adanya pelanggaran pada menit 64.
Fatchu Rohman yang bertugas sebagai eksekutor berhasil menjalankan tugasnya dengan sempurna, skor 1-0 untuk Indonesia. Akan tetapi, Oman sukses membuat gol penyeimbang pada menit 75 lewat skema tendangan sudut yang ditanduk dengan manis oleh  Muaadh Al Khaldi. Skor imbang 1-1.
Satu menit jelang laga usai, Indonesia akhirnya mencetak gol kemenangan. Aksi sang supersub David Septian Maulana mampu mengecoh bek Oman sebelum melepaskan tendangan keras yang masih bisa ditangkal kiper tuan rumah dengan brilian.
Beruntung, Dimas Drajad tanggap menyambut bola mental yang terpantul dari tiang gawang dengan loncatan tinggi dan diikuti sundulan. Bola pun masuk dan Indonesia memungkasi pertandingan dengan kemenangan 2-1 atas Oman.

sumber, aktualpost.com

0 komentar:

Post a Comment