Wednesday, April 30, 2014

Atletico Madrid vs Chelsea vs 3-1, Semifinal Liga Champion 2014

Atletico Madrid vs Chelsea vs  3-1, Semifinal Liga Champion 2014
article.wn.com
Hasil mengejutkan terjadi di semifinal Liga Champions 2014 antara Chelsea vs Atletico Madrid, Kamis (1 Mei 2014) dini hari WIB, yang berakhir dengan skor 1-3. Bermain di kandang sendiri, Chelsea malah tumbang dan secara keseluruhan bermain buruk di laga yang menentukan ini.
Atletico berhasil mengejutkan Chelsea di menit 5. Sebuah tendangan dari Koke nyaris berbuah gol kala Mark Schwarzer gagal membendung bola tersebut. Beruntung bagi Chelsea karena bola masih menerpa mistar gawang.
Aksi Ramires di menit 16 membuat pemain Atletico melakukan pelanggaran padanya di depan kotak penalti tim tamu. Sayang sekali, tendangan bebas yang dieksekusi Willian masih melambung.
David Luiz yang kali ini bermain sebagai gelandang jangkar Chelsea juga mendapat peluang di menit 23 melalui tendangan overhead kick. Eksekusinya sudah terlihat sempurna, namun arah bola masih melebar dari gawang Thibaut Courtois.
Gol baru lahir di menit 36 bagi Chelsea. Umpan Cesar Azpilicueta di sisi kanan disambut tendangan oleh Fernando Torres. Bola sempat mengenai kaki seorang pemain Atletico sebelum masuk ke gawang Courtois. Tak ada selebrasi dari Torres lantaran ia menjebol gawang tim yang membesarkannya.
Tapi keunggulan Chelsea tak bertahan lama. Di menit 44, para pemain bertahan Chelsea lengah dan membiarkan Juanfran menyambut umpan Tiago Mendes. Bola dari Juanfran diteruskan oleh Adrian Lopez dan skor berubah menjadi 1-1.
Maksut Jose Mourinho memasukkan Samuel Eto’o di menit 54 malah berbuah kesialan bagi Chelsea. Baru 6 menit ada di lapangan, Eto’o melanggar Diego Costa di kotak penalti Chelsea. Alhasil, Chelsea pun mendapat ganjarannya dan Costa berhasil membuat skor menjadi 1-2 dari titik putih.
Chelsea memberi balasan cepat di menit 65. Willian mengirim umpan bagus dari tendangan bebas, tapi sundulan dari David Luiz masih membentur tiang gawang. Beberapa menit setelahnya, Courtois bisa menahan bola tandukan keras dari John Terry.
Juanfran lagi-lagi menjadi momok bag sisi kiri pertahanan Chelsea. Sama seperti proses terciptanya gol pertama, kali ini umpan Juanfran disambut kepala Arda Turan. Bola masih membentur tiang gawang tapi pemain Turki itu cepat dalam menyambar bola rebound untuk dijadikan gol ketiga Atleti.
Hasil akhir, Atletico menang 1-3 dan akan berjumpa Real Madrid di partai final Liga Champions 2014.
Untuk informasi liga Inggris lainnya Klik Liga Inggris.

Chelsea 1-3 Atletico Madrid (Torres 36’ / Adrian 44’, Costa 60’-pen, Arda 73’)
Chelsea: Mark Schwarzer; Branislav Ivanovic, Gary Cahill, John Terry, Ashley Cole (Samuel Eto’o 54’); David Luiz, Ramires; Cesar Azpilicueta, Willian (Andre Schurrle 77’), Eden Hazard; Fernando Torres (Demba Ba 67’)

Atletico Madrid: Thibaut Courtois; Juanfran, Joao Miranda, Diego Godin, Filipe Luis; Mario Suarez, Tiago Mendes, Koke, Arda Turan (Cristian Rodriguez 84’); Adrian Lopez (Raul Garcia 66’), Diego Costa (Jose Sosa 76’)

sumber, aktualpost.com

0 komentar:

Post a Comment