Sunday, April 20, 2014

Barcelona vs Athletic Bilbao 2-1, Liga Spanyol 2014

Barcelona vs Athletic Bilbao 2-1, Liga Spanyol 2014
youtube.com
Barcelona tidak mendapatkan kemenangan atas Athletic Bilbao dengan mudah. Sang pelatih, Gerardo Martino, bahkan sempat dibuat frustrasi di babak pertama.

Pada laga yang berlangsung di Camp Nou, Senin (21/4/2014) dinihari WIB, tersebut, Barca sukses meraih kemenangan 2-1. Namun, mereka lebih dulu tertinggal lewat gol Aritz Aduriz, sebelum Pedro Rodriguez dan Lionel Messi mencetak gol pada menit ke-72 dan 74.

Barca tampil agresif dan relatif lebih dominan. Namun, berkali-kali peluang mereka mentah di depan gawang Bilbao. Beberapa sepakan mengenai mistar gawang, sementara beberapa lainnya dihalau oleh kiper Bilbao, Gorka Iraizoz, yang tercatat melakukan 5 penyelamatan sepanjang laga.

"Setelah babak pertama, saya berpikir bahwa ini bukanlah pertandingan yang akan kami menangi," ujar Martino seperti dilansir AS.

"Rasanya sungguh tidak biasa melihat begitu banyak peluang, tapi tidak ada satu pun yang masuk ke dalam gawang."

"Tapi, para pemain menunjukkan karakter luar biasa dan mereka membalikkan keadaan. Pertandingan ini begitu sulit buat kami, tapi para pemain saya menunjukkan keberanian," kata pelatih asal Argentina ini.

Berkat kemenangan ini, Barca naik ke peringkat dua sementara menggeser Real Madrid. Messi dkk. kini mengoleksi nilai 81 dari 34 laga, unggul dua angka dari Madrid yang baru bermain 33 kali.

Sementara itu, Barca masih tertinggal empat poin dari Atletico Madrid di puncak klasemen.

sumber, detiksport.com

0 komentar:

Post a Comment