Saturday, April 26, 2014

Manchester United vs Norwich City 4-0, Liga Inggris 2014

Manchester United vs Norwich City 4-0, Liga Inggris 2014

Debut Ryan Giggs sebagai caretaker berakhir manis setelah Manchester United meraih kemenangan empat gol tanpa balas atas Norwich City.

Pada laga yang dihelat di Old Trafford, Sabtu (26/4/2014) malam WIB, MU cuma bikin satu gol di babak pertama lewat penalti Wayne Rooney.

Tapi di babak kedua 'Setan Merah' tampil trengginas dan menambah tiga gol lewat gol kedua Rooney serta brace Juan Mata.

Tambahan tiga poin ini membuat MU sudah mengumpulkan 60 poin dari 35 laga yang menjaga peluang tampil di Liga Europa musim depan, hanya selisih sembilan dari Everton di posisi kelima dengan tiga laga tersisa.

Sementara Norwich kian dekat dengan zona merah karena dengan 32 poin di posisi 17, The Canaries cuma selisih satu angka dari Fulham di posisi ke-18.

Jalannya Pertandingan

Mengambil inisiatif serangan sejak menit awal, MU baru dapat peluang ke gawang pertamanya di menit 14 lewat Danny Welbeck. Tapi tembakannya ke sudut sempit masih bisa ditepis John Ruddy.

Setelahnya tak banyak peluang yang didapat oleh MU dan serangan mereka lebih banyak mentah di barisan belakang Norwich.

Sedangkan tim tamu beberapa kali sempat merepotkan MU lewat serangan balik.

Peluang didapat lagi MU di menit 36 ketika crossing Antonio Valencia ke tiang jauh digapai Shinji Kagawa namun sepakannya masih menyasar sisi gawang.

MU mendapat hadiah penalti di menit 40 menyusul pelanggaran Whittaker kepada Welbeck. Eksekusi 12 pas dituntaskan dengan baik oleh Rooney usai mengirimkan bola ke kiri Ruddy yang terkecoh.

Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Keunggulan MU bertambah tiga menit selepas restart. Rooney menggiring bola dan begitu mendekati kotak penalti ia melepaskan tembakan ke tiang jauh dan sempat terpeleset sesudahnya, tapi bola sulit dijangkau Ruddy dan melesak mulus ke dalam gawang.

Di menit 53 Welbeck mendapat bola di kotak penalti dan melepaskan sepakan first time yang masih bisa ditepis Ruddy.

Mata! Belum lama lama masuk sebagai pemain pengganti, playmaker asal Spanyol itu langsung catatkan namanya di papan skor pada menit 63. Umpan silang Phil Jones ke muka gawang dengan sempurna disontek Mata untuk menjebol jala Ruddy.

Di menit 73 Mata memaksa Ruddy memungut bola keempat kalinya dari gawang setelah meneruskan umpan Valencia dengan kepalanya.

Dua menit kemudian Ashley Young coba juga bikin gol tapi bola hasil tembakannya masih melebar dari sasaran.

Norwich mencuri peluang di menit 79 dari kaki Johan Elmander tapi sepakannya masih melenceng tipis di sisi kanan gawang David De Gea.

Di menit 92 MU nyaris menambah gol lagi andaikan Javier Hernandez mampu memanfaatkan peluang di depan gawang dengan baik saat tinggal berhadapan dengan Ruddy. Sayang tembakannya melebar dari sasaran.
Untuk informasi liga Inggris lainnya Klik Liga Inggris.


Susunan Pemain

Man Utd: De Gea, Jones, Vidic, Ferdinand, Evra; Valencia, Carrick, Cleverley (Hernandez 71'), Kagawa (Young 65'); Welbeck (Mata 61'), Rooney

Norwich City: Ruddy, Whittaker, Martin, Turner, Olsson, Johnson, Fer, Howson, Snodgrass, Redmond (Hooper 69'), van Wolfswinkel (Elmander 56')


sumber, detiksport.com

0 komentar:

Post a Comment