Monday, April 21, 2014

Turun 15 kg Dengan Metoda Diet Pisang & Baso


Turun 15 kg Dengan Metoda Diet Pisang & Baso
uniqpost.com

Kekuatan dan kondisi tubuh seseorang itu berbeda-beda. Karena itu tidak semua diet bisa berhasil pada semua orang. Begitu juga dengan Eka Nina (31), yang telah mencoba berbagai metode diet yang ada namun tidak ada satupun yang berhasil pada dirinya. Sampai akhirnya ia menjalankan diet dengan metode yang dibuatnya sendiri. 

Kepada detikHealth, wanita yang bertempat tinggal di Bandung, Jawa Barat ini, menceritakan pengalaman diet yang dijalaninya selama 6 bulan tersebut. Seperti ditulis pada Senin (21/4/2014):

Bekerja di depan komputer, membuat saya menjadi lebih sering duduk dan hal tersebut merupakan rutinitas yang membosankan. Hal ini juga membuat saya menjadi lebih banyak makan, sehingga bobot tubuh saya naik secara drastis hingga 60 kg. 

Saya merasakan memiliki badan gemuk cukup menghambat aktivitas saya sehari-hari. Saya menjadi lamban dalam bergerak dan juga merasa kurang percaya diri. Saya juga harus membeli banyak pakaian baru, karena pakaian yang lama sudah tidak muat lagi.

Akhirnya saya memutuskan untuk melakukan diet. Saya mencoba berbagai metode diet, beberapa di antaranya dengan mengonsumsi teh hijau, obat pelangsing, bahkan saya juga giat berolahraga. Namun semua diet yang saya coba tidak membuahkan hasil sama sekali. 

Hingga suatu hari saya bereksperimen dengan diet pisang dan bakso daging sapi buatan sendiri. Pada pagi hari saya mengonsumsi satu lembar roti gandum dan segelas teh manis. Kemudian siang harinya, saya mengonsumsi satu buah pisang, bakso daging, dan air putih. Sore harinya saya makan satu buah pisang lagi. Saya jalankan pola makan tersebut setiap hari. 

Diet ini berhasil membuat bobot tubuh saya turun sebanyak 15 kg dalam waktu 6 bulan. Inti dari diet ini adalah pengecilan usus di dalam perut. Menurut pendapat saya usus kita itu seperti karet, jika kita makan berlebih makan ukurannya akan membesar, dan jika kita makan sedikit maka usus akan menyesuaikan diri. 

Diet ini membutuhkan kedisiplinan bagi seseorang yang ini menjalankannya. Karena mengubah pola makan yang selama ini kita jalani memang bukan hal yang mudah, terutama pada bulan pertama menjalankan diet ini. Tetapi hasil yan didapatkan sangat memuaskan. Selamat mencoba!


Sumbet berita DetikHealth

0 komentar:

Post a Comment