Saturday, April 26, 2014

Tiket Mudik Kereta Untuk Lebaran Sold Out, PT. KAI Minta Masyarakat Maklum

Tiket Mudik Kereta Untuk Lebaran  Sold Out, PT. KAI Minta Masyarakat Maklum 

uniqpost.com

Tiket mudik kereta api dari dari Jakarta ke daerah selalu habis. Lewat online dan minimarket begitu lewat pukul 00.00 WIB langsung diserbu. Apalagi tiket mulai H-4 sampai H-1. PT Kereta Api minta masyarakat maklum.

"Memang dari dulu angkutan lebaran sudah tradisi, disiapkan berapapun kaya kacang goreng, selalu habis," kata Humas PT KAI Sugeng Priyono saat berbincang dengan detikcom, Sabtu (26/4/2014).

Sugeng menjelaskan, dengan sistem online dan penjualan di minimarket merupakan kemudahan yang diberikan PT KAI. Para penumpang tak perlu datang ke stasiun. Karenanya masyarakat dipersilakan membeli dengan mudah di media yang disiapkan.

"Sudah diberi waktu jauh-jauh hari, jadi sejak H-90 sudah bisa beli. Tapi ya lewat online hitungannya sudah beberapa menit habis," jelas dia.

Nanti untuk tiket H-2 lebaran, dapat mulai dibeli ketika jam menujukkan pukul 00.00 WIB, Minggu (27/4). Masyarakat dipersilakan mulai melakukan pembelian.

"Masalah angkutan lebaran, bukan kereta api, maskapai penerbangan juga pasti sold out," terang dia.

Untuk tiket dari Jakarta ke berbagai daerah, dilepas sekitar 45-50 ribu kursi. Lalu bagaimana dengan kereta tambahan mudik?

"Tambahan ada, nanti satu bulan sebelum mudik. Sekarang sedang dimantapkan, masih persiapan karena kan butuh pelayanan maksimal juga," tutup dia.

detiknews.com

 

0 komentar:

Post a Comment