Friday, April 18, 2014

Kapal Feri Yang Tenggelam di Korsel Diduga Dikemudikan Oleh Perwira Yunior

Kapal Feri Yang Tenggelam di Korsel Diduga Dikemudikan Oleh Perwira Yunior
Penyidik kecelakaan kapal feri yang tenggelam di Korea Selatan mengatakan, saat kapal tenggelam kemudi tidak dikendalikan oleh nakhoda. Kemungkinan besar, kapal tersebut dikemudikan oleh perwira junior. Tetapi hal itu masih bersifat dugaan sementara.

"Yang mengemudi pada saat kejadian kemungkinan perwira ketiga (junior)," ujar penyidik Park Jae-eok seperti dikutip dari DetikNews,Jumat (18/4/2014).

Lanjut, Park Jae mengatakan, saat kejadian kemungkinan besar nakhoda atau kapten kapal berada di anjungan. Sampai saat ini penyidik masih fokus menyelidiki kebenaran tersebut.

"Nakhoda kemungkinan berada di jembatan (anjungan)," imbuh Park dalam jumpa persnya.

Untuk saat ini para penyelam yang berjumlah 500 orang masih terus berusaha memasuki kabin-kabin kapal. Tim penyelamat juga berupaya menyuplai oksigen dan makanan ke dalam kapal. Diharapkan suplai itu bisa dimanfaatkan oleh penumpang kapal yang masih hidup dan terjebak di dalam kapal.

Kapal tujuan Pulau Jeju itu tenggelam pada Rabu 16 April dan mengangkun 475 orang. Otoritas Korea Selatan memastikan sampai siang ini total korban tewas berjumlah 25 orang dan 271 masih dinyatakan hilang. Untuk korban yang berhasil dievakuasi berjumlah 179 orang. Para keluarga korban berharap semoga pencarian dapat dirampungkan.

0 komentar:

Post a Comment