Wednesday, April 16, 2014

Cucu Ibu Ani Yudoyono (Aira) Pernah Mengalami Gangguan Kesehatan Telinga

Cucu Ibu  Ani Yudoyono (Aira) Pernah Mengalami Gangguan Kesehatan Telinga
bee-health.com
Ibu Negara Ani Yudhoyono bercerita soal kondisi kesehatan cucunya Almira Tungga Dewi Yudhoyono atau akrab disapa Aira. Aira sempat mengalami gangguan kesehatan di telinganya.

"Ketika cucu saya tinggal bersama ayahnya di AS, terpantau oleh dokter di sana di belakang gendang telinganya ada genangan air. Sehingga dia tidak bisa mendengarkan suara dengan baik, seperti seolah-olah terendam," tutur Ibu Ani dalam sambutannya di acara Perayaan Hari Peduli Anak Autisme di Istana Negara, Jakarta, Rabu (16/4/2014).

Menurut dokter yang memeriksanya, Aira harus menjalani operasi. Sebab jika tidak, hal itu akan mempengaruhi proses bicara dan pendengarannya.

"Tak lama setelah itu dipasang ear jug ke dalam telinga termasuk operasi. Jadi cucu saya kemudian bisa berbicara dan mendengar dan baik," imbuhnya.

Ani bersyukur cucu pertamanya bisa kembali normal. Dia juga mengimbau agar tingkat kewaspadaan para orang tua ditingkatkan kembali.

"Tentu saya mengucapkan syukur alhamdulilah karena dengan kewaspadaan yang tinggi kita bisa mengatasi delay speech dan kita bisa mengatasinya. Jadi ini pun yang harus berlaku pada orang tua kita harus mengatasi perkembangan tumbuh kembang anak yang dilahirkannya sehingga kita bisa cepat dan tepat mengatasi masalah yang dialami anak-anak kita," ungkap Ani.

Sumber berita DetikNews

0 komentar:

Post a Comment