Friday, April 25, 2014

Timnas Indonesia U-19; Optimis Lolos Penyisihan Grup

 Timnas Indonesia U-19; Optimis Lolos Penyisihan Grup

ligaindonesia.co.id
Timnas Indonesia U-19 yakin bisa lolos dari babak penyisihan Grup B setelah mengetahui hasil undian Kejuaraan AFC U-19 2014 yang akan berlangsung di Myanmar pada tanggal 9 hingga 23 Oktober mendatang. Evan Dimas dkk berada di Grup B bersama Australia, Uzbekistan dan Uni Emirat Arab.
Undian Kejuaraan AFC U-19 2014 berlangsung di Grand Ball Room Park Royal Hotel Yangon, Myanmar, Kamis (24/4). Turnamen yang juga merupakan kualifikasi menuju Piala Dunia U-20 2015 itu diikuti oleh 16 negara.
"Alhamdulillah, Tuhan telah menentukan lawan untuk Timnas Indonesia U-19. Mari kita awali dengan Bismillah dan menatap penuh optimis lolos ke babak selanjutnya," ungkap Indra Sjafri, arsitek Timnas U-19.
Senada dengan Indra, Asisten pelatih Timnas U-19, Eko Purjianto juga yakin bisa lolos dari fase grup. "Kami harus siap, semua tim yang ada di Grup B harus diwaspadai. Namun, kami sangat optimistis bisa melangkah ke babak delapan besar," ucap Eko.
Dari ketiga tim yang akan dihadapi Timnas U-19, Uni Emirat Arab merupakan negara yang sudah pernah dihadapi tim besutan Indra Sjafri tersebut. Pertemuan keduanya terkadi di awal bulan April dalam ketika Garuda Muda malakukan Tur Timur Tengah. Tim besutan Indra Sjafri menang dua kali dari UEA dengan skor 2-1 dan 4-1.
"Kami semua tahu kekuatan tim Arab seperti apa. Tetapi itu (hasil Tur Timur Tengah) tidak bisa menjadi patokan di pertandingan yang sesungguhnya. Kami harus tetap waspada," papar Eko.
Grup neraka akan berlangsung di Grup C yang diisi oleh Cina, Jepang, Vietnam, dan juara bertahan Piala AFC U-19, Korea Selatan. Seperti diketahui empat tim yang bisa menembus babak semifinal akan tampil di Piala Dunia U-20 di Selandia Baru pada tahun 2015.
 
Berikut Hasil Undian Kejuaraan AFC U-19 2014
Grup A ; Myanmar, Yaman, Thailand, Iran
Grub B ; Indonesia, UEA, Australia, Uzbekistan
Grub C ; Vietnam, China, Jepang, Korea Selatan
Grup D ; Oman, Qatar, Korea Utara, Irak
 
sumber, ligaindonesia.co.id 

0 komentar:

Post a Comment