Sunday, April 27, 2014

Liverpool vs Chelsea 0-2, Liga Inggris 2014

Liverpool vs Chelsea 0-2, Liga Inggris 2014
footballtarget.com
Hasil Liga Inggris di Stadion Anfield selesai dengan skor 0-2, yakni dalam pertandingan seru yang mempertemukan Liverpool vs Chelsea, Minggu (27 April 2014). Gol dari Demba Ba dan Willian membuat Chelsea menghidupkan kembali peluang juara mereka dan kini hanya tertinggal 2 poin dari Liverpool di puncak klasemen.
Bermain tanpa sejumlah andalannya, Chelsea tak takut untuk bermain menyerang. Sebuah peluang bagus sudah didapat anak asuh Jose Mourinho di menit 6 saat tendangan keras Ashley Cole bisa ditepis oleh Simon Mignolet.
Liverpool membalasnya 4 menit kemudian. Umpan silang Luis Suarez ke tiang jauh disambut oleh kaki Philippe Coutinho meski arah bola masih melebar dari gawang Mark Schwarzer yang menggantikan posisi Petr Cech di pertandingan ini.
Peluang berikutnya hadir bagi Liverpool di menit 14. Mamadou Sakho mendapat bola yang seharusnya bisa ia jadikan gol. Namun karena kurang tenang, arah tendangannya justru melambung.
Liverpool terus menekan namun secara keseluruhan mereka kesulitan menembus ketatnya pertahanan Chelsea. Kesempatan untuk menendang dari luar kotak penalti pun dicari dan hampir berbuah gol saat tendangan Luis Suarez masih melayang sedikit diatas gawang Chelsea.
Kejutan terjadi di menit kedua masa injury time babak pertama. Steven Gerrard kehilangan bola di daerah timnya sendiri dan membuat bola diambil oleh Demba Ba. Striker asal Senegal itu berlari sendiri menuju gawang Mignolet dan sukses mengubah skor menjadi 0-1.
Memasuki 45 menit kedua, Liverpool bermain lebih menyerang yang diimbangi dengan permainan Chelsea yang lebih bertahan. Liverpool hampir menyamakan kedudukan lewat tendangan voli Joe Allen tapi masih bisa digagalkan Schwarzer.
Gerrard yang mencoba menebus kesalahannya berkali-kali melakukan usaha yang masih berakhir sia-sia. Setidaknya, ada dua tendangan jarak jauh dari Gerrard yang bisa ditepis oleh Schwarzer.
Gagal dengan usaha tersebut, Gerrard mencoba cara lain. Menit 78 ia merangsek ke kotak penalti Chelsea untuk menyambut umpan Suarez. Sayangnya, tandukan Gerrard masih tepat di pelukan Schwarzer.
Gol kedua Chelsea baru tercipta di menit 94. Serangan balik yang dirancang Willian dan Fernando Torres membuat gawang Liverpool bobol atas nama Willian. Skor akhir, Chelsea mempecundangi Liverpool 0-2 di Anfield.
Untuk informasi liga Inggris lainnya Klik Liga Inggris.


Liverpool 0-2 Chelsea (Ba 45’, Willian 94’)
Liverpool: Simon Mignolet; Glen Johnson, Martin Skrtel, Mamadou Sakho, Jon Flanagan (Iago Aspas 81’); Lucas Leiva (Daniel Sturridge 58’), Steven Gerrard, Joe Allen; Philippe Coutinho, Raheem Sterling, Luis Suarez

Chelsea: Mark Schwarzer; Cesar Azpilicueta, Branislav Ivanovic, Tomas Kalas, Ashley Cole; John Obi Mikel, Nemanja Matic, Frank Lampard; Mohamed Salah (Willian 60’), Andre Schurrle (Gary Cahill 77’), Demba Ba. (Fernando Torres 84’)

sumber, aktualpost.com

0 komentar:

Post a Comment