Thursday, February 20, 2014

Penyadapan di Rumah Gubernur

Penyadapan di Rumah Gubernur

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, mengaku baru tahu bahwa rumah dinas Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, disadap. Rumah yang disadap itu terletak di Jalan Taman Suropati No 7, Menteng, Jakarta Pusat, disadap oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Terkait dengan penyadapan rumah dinas Jokowi yang diketahui sejak Desember 2013 yang lalu, Ahok mengaku tidak pernah khawatir kalau rumahnya disadap. Karena menurutnya penyadapan itu adalah hal yang sering terjadi baik bagi pejabat, pengusaha maupun masyarakat biasa.

"Kalau disadap juga yang paling disadap suara saja. Kan tiap hari juga saya biasa ngoceh," katanya.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Tjahjo Kumolo menyebutkan,  rumah dinas Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo di kawasan Taman Surapati sempat disadap.

Menurutnya Tjahjo, penyadapan ini sebagai teror dan upaya untuk menjatuhkan PDIP dan Jokowi.

Teror yang dialami PDIP berupa penyusupan hingga penyadapan oleh pihak yang tidak diketahui. Penyusupan juga dilakukan ke rumah pribadi Megawati Soekarnoputri.

Tjahjo menambahkan bahkan pihak keamanan rumah Megawati pernah menangkap orang yang mencoba menyusup beberapa waktu lalu. Sejak itu kecurigaan akan upaya pengintaian dan teror dirasakan semakin kuat.

Menurutnya, atas kejadian itu kemudian muncul inisiatif untuk melakukan penyisiran di kantor PDIP hingga rumah para petinggi dan pejabat dari PDIP. Salah satunya kediaman Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo. Lalu untuk perawatan ada pembersihan di rumah dinas Jokowi pun dilakukan lebih rutin supaya apabila ada penyadapan bisa cepat diketahui.

0 komentar:

Post a Comment