Saturday, February 22, 2014

Hasil Pertandingan Liga Spanyol 2014: Real Sociedad vs Barcelona 3-1

Hasil Pertandingan  Liga Spanyol 2014: Real Sociedad vs Barcelona 3-1


Barcelona harus mengalami kekalahan saat bertandang ke markas Real Sociedad dalam lanjutan Liga Spanyol 2014 dengan skor 3-1, Minggu (23 Februari 2014). Kekalahan ini jelas merugikan Barca dalam persaingan memperebutkan titel juara musim ini.

Bermain di Stadion Anoeta, Sociedad diliputi rasa percaya diri untuk mengalahkan Barca. Apalagi mereka juga disingkirkan oleh Barca dari Copa del Rey beberapa waktu lalu. Permainan menyerang pun diperagakan oleh Jose Angel Valdes dkk. Saat pertandingan masuk menit enam, Antoine Griezmann hampir menjebol gawang Victor Valdes lewat tendangan bebas.

Sociedad sebenarnya bisa mencetak gol di menit 22 lewat aksi Griezmann. Namun gol harus dianulir karena sebelumnya telah terjadi pelanggaran dari Busquets terhadap Zurutuza. Gol bagi Sociedad baru hadir di menit 32. Umpan silang Sergio Canales disambut oleh Gorka Elustondo dan bola kemudian masuk ke gawang Barca setelah mengenai Alex Song.

Barca bereaksi dengan cepat dan langsung membalas gol itu empat menit kemudian. Lionel Messi mengemas gol ke-26 di musim ini setelah melakukan aksi individu dan diakhiri tendangan akurat ke pojok gawang Sociedad.

Sociedad yang tak ingin kembali menelan kekecewaan dari Barca bangkit di babak kedua. Mikel Gonzalez hampir membuat timnya unggul lagi saat bola tandukannya melebar dari gawang Valdes.
Beberapa saat kemudian, Griezmann membuat fans Sociedad bersorak lagi. Dari umpan Carlos Vela, Griezmann sukses menjebol gawang Valdes dari jarak dekat.

Usaha Barca untuk menyamakan kedudukan semakin sulit setelah David Zurutuza memperlebar skor di menit 59. Ia berhasil mengalahkan jebakan offside dari bek Barca dan kemudian sukses menaklukkan Valdes. Kekalahan Barca ini tentu menjadi senyum bagi Real Madrid. Dan juga bagi Atletico Madrid dengan syarat mereka bisa memenangi pertandingan melawan Osasuna. Demikian di beritkan Aktualpost.

Real Sociedad 3-1 Barcelona (Song 32’-bd, Griezmann 54’, Zurutuza 59’ /Messi 36’)

Real Sociedad: Claudio Bravo; Mikel Gonzalez, Inigo Martinez, Joseba Zaldua, Jose Angel; Markel Bergara, Gorka Elustondo (Ruben Pardo 90’); David Zurutuza, Sergio Canales (Ion Ansotegi 82’), Antoine Griezmann (Xabi Prieto 74’); Carlos Vela

Barcelona: Victor Valdes; Martin Montoya (Alexis Sanchez 74’), Gerard Pique, Marc Bartra, Adriano; Sergio Busquets, Alex Song (Cesc Fabregas 61’), Andres Iniesta; Pedro Rodriguez, Neymar, Lionel Messi

0 komentar:

Post a Comment