Tuesday, February 25, 2014

Hasil Pertandingan Liga Champions 2014 : Zenit vs Dortmund 2-4

Hasil Pertandingan Liga Champions 2014: Zenit vs Dortmund 2-4

Aktualpost memberitakan. Hasil Liga Champions 2014 antara Zenit St Petersburg vs Borussia Dortmund di Petrovsky Stadium, Rabu (26 Februari 2014) dini hari WIB, berakhir dengan skor 2-4. Kemenangan ini membuat Dortmund sedikit tenang dalam menghadapi pertemuan kedua nanti.

Pertandingan baru berjalan empat menit, Henrik Mkhitaryan sudah membawa Dortmund unggul. Ia menyelesaikan umpan dari Marco Reus di depan gawang Zenit yang dikawal Yuri Lodigin.Semenit kemudian, Zenit yang belum sempat lepas dari keterkejutan harus kebobolan lagi oleh gol kedua Dortmund. Kali ini Reus sendiri yang mencetak gol lewat tendangan voli yang bagus. Zenit kemudian mencoba mengambil alih permainan. Tapi malah Dortmund yang hampir mencetak gol ketiga di menit 37. Beruntung ada Lodigin yang bisa menepis tendangan Reus. 

Tujuh menit babak kedua dimainkan, Zenit hampir kebobolan lagi. Kali ini lewat cara yang konyol ketika Anatoliy Tymoshchuk salah pengertian dengan Lodigin dalam memberi umpan backpass. Beruntung Lodigin masih bisa mengejar bola dan membuangnya sebelum masuk ke gawang.

Empat menit kemudian, Zenit memperkecil skor. Kemelut yang terjadi di depan gawang Dortmund diselesaikan oleh Oleg Shatov dan skor berubah menjadi 1-2.

Asa Zenit kembali redup di menit 61. Kerjasama Robert Lewandowski dan Lukasz Piszczek dalam melakukan serangan balik dituntaskan dengan bagus oleh nama pertama. 1-3 untuk Dortmund.

Pelanggaran Piszczek pada Victor Fayzulin di kotak penalti Dortmund membuahkan hadiah penalti bagi Zenit. Hulk sukses membobol gawang Roman Weidenfeller dan skor berubah menjadi 2-3.

Dortmund akhirnya bisa pulang ke Jerman dengan skor 2-4. Itu setelah Lewandowski kembali mencetak gol di menit 71 setelah menerima umpan dari Reus.

Zenit 2-4 Dortmund (Shatov 57’, Hulk 69’-pen / Mkhitaryan 4’, Reus 5’, Lewandowski 61’, 71’)

Zenit: Yuri Lodigin; Alexander Anyukov (Igor Smolnikov 84’), Neto, Nicolas Lombaerts, Domenico Criscito; Axel Witsel, Oleg Shatov, Victor Fayzulin (Alexandr Kerzhakov 84’), Andrey Arshavin (Anatoliy Tymoshchuk 15’); Hulk, Salomon Rondon

Dortmund: Roman Weidenfeller; Lukasz Piszczek, Manuel Friedrich, Sokratis Papastathopoulos, Marcel Schmelzer; Sebastian Kehl, Nuri Sahin; Kevin Grosskreutz (Eric Durm 90’), Henrik Mkhitaryan (Pierre-Emerick Aubameyang 70’), Marco Reus (Jonas Hofmann 85’); Robert Lewandowski

 

 

0 komentar:

Post a Comment