Monday, August 11, 2014

Timnas U-19 Indonesia Kalah VS Timnas Brunei U-21, 1-3, Piala Hassanal Bolkiah

Timnas U-19 Indonesia Kalah VS Timnas Brunei U-21, 1-3, Piala Hassanal Bolkiah

pssi.org
Timnas Indonesia U-19 di luar dugaan harus takluk dari Brunei Darussalam dengan skor 1-3 dalam laga kedua Hassanal Bolkiah Trophy (HBT) 2014 di Stadion Nasional Hassanal Bolkiah, Bandar Seri Begawan, Senin (11/8). Hasil ini pun menjadi kekalahan pertama Garuda Muda di HBT setelah sebelumnya bermain imbang 0-0 melawan Malaysia U-21.
Striker tim tuan rumah, Adi Said menjadi momok bagi tim besutan Indra Sjafri. Pemain Brunai bernomor punggung 20 ini sukses mencetak hattrick pada babak pertama untuk membuat Timnas U-19 tertinggal. Adi Said yang lepas dari kawalan Hansamu Yama sukses melepaskan tendangan keras yang gagal dibendung kiper Ravi Murdianto menit ke 8.
Empat menit menjelang laga babak pertama berakhir, Adi Said mampu mencetak dua gol tepatnya menit ke 41 dan 45. Proses dua gol tambahan ini hampir serupa. Adi Said yang melakukan serangan balik mampu lepas dari kawalan pemain belakang Timnas U-19, kemudian melepaskan tendangan keras kaki kanan dari luar kotak penalti.
Timnas U-19 sebenarnya mampu beberapa kali membuat peluang, sayang serangan yang kerap terburu-buru dan rapatnya pertahanan Brunai membuat tim merah putih gagal mencetak gol.
Tertinggal 0-3, Indonesia kembali tampil menyerang di babak kedua. Dua peluang didapat Indonesia lewat Paulo Sitanggang dan Ilham Udin. Sepakan Paulo masih bisa ditepis kiper Azman, sementara tembakan keras Ilham membentur mistar gawang.
Brunei yang terus tertekan mencoba mengulur-ulur waktu dengan pemainnya pura-pura cedera. Tindakan tidak sportif ini sempat memancing emosi pemain Indonesia. Gol yang dinanti-nanti akhirnya tercipta di menit ke-74. Gol ini bermula dari tusukan Maldini Pali di sisi kanan kotak penalti Brunei. Maldini lalu melepaskan umpan mendatar yang diteruskan dengan back-hell Dimas Drajad dan disambut sontekan terarah Ilham Udin.
Skor 1-3 membuat para pemain Indonesia kian bersemangat untuk terus menyerang. Namun hingga tambahan waktu empat menit, Indonesia gagal mencetak gol tambahan.
Selanjutnya, Evan Dimas dkk. akan menghadapi Timnas Vietnam pada Rabu (13/8) sebelum bertemu Kamboja, Sabtu(16/8) dan Singapura, Senin (18/8).
sumber: pssi.org

0 komentar:

Post a Comment