Wednesday, August 13, 2014

Timnas U-19 Indonesia Kalah Lagi VS Timnas Vietnam, 1-3, Piala Hassanal Bolkiah

Timnas U-19 Indonesia Kalah Lagi VS Timnas Vietnam, 1-3, Piala Hassanal Bolkiah

pssi.org
Timnas Indonesia U-19 kembali kalah dalam turnamen Hassanal Bolkiah Trophy 2014 di Stadion HBN, Bandar Seri Begawan, Rabu b(13/8). Kali ini Garuda Muda tumbang 1-3 atas Vietnam. Skor ini pun sama saat Evan Dimas dkk kalah dari Brunei Darussalam beberapa hari lalu. Di laga pembuka Timnas U-19 bermain imbang 0-0 atas Malaysia.

Pertandingan berjalan dengan ketat sejak menit-menit awal, namun Vietnam lebih beruntung dengan mencetak gol cepat pada menit ke-5. Gol tercipta setelah tendangan bebas Luong Xuan yang mengarah ke sisi kiri gawang Garuda Muda tidak mamu diantisipasi oleh Ravi Murdianto. 1-0 Vietnam unggul sementara.

Seperti biasa, setelah ketinggalan, Garuda Muda, menaikan tempo permainan. Mereka tak ingin pulang lebih cepat karena mengalami kekalahan kedua. Namun, serangan yang dibangun, masih mudah dibaca oleh para pemain belakang Vietnam.

Menit ke-11 Timnas U-19 sebenarnya berpeluang menyamakan kedudukan setelah Ihman Udin Armayin mendapat umpan terobosan dari Evan Dimas Darmono. Namun, peluang tersebut gagal dikonversi gol setelah tendangan Ilham Udin masih menyamping disisi kanan gawang Vietnam.

Empat menit berselang, giliran Evan Dimas yang menebar acaman ke gawang Vietnam. Sayang, bola tendangan Evan Dimas masih ditepis oleh kiper Vietnam.

Meski bertubi-tubi melakukan serangan ke lini pertahanan Vietnam. Sampai menit ke-25, Garuda Jaya belum mampu menyamakan kedudukan.

Penyelesaian akhir yang tidak sempurna menjadi faktor gagalnya Timnas menyamakan kedudukan. Seperti menit ke-30, Ilham Udin mebuang peluang berpotensi gol setelah tendangannya membentur kiper Vietnam Le Van Truong.

Petaka kembai terjadi untuk Indonesia pada menit ke-35. Tendangan keras Nguyen Hong Duy dari jarak jauh tak mampu diantisipasi oleh Ravi Murdianto. 2-0 Vietnam menjauh.

Gol-gol yang tercipta ke gawang Indonesia tidak terlepas dari kesalahan Ravi Murdianto. Menyadari hal itu, menit ke-41 pelatih Indra Sjafri menarik keluar Ravi dan memasukan Awang Seto.

Timnas Indonesia semakin terpuruk setelah di masa injury time gawang Garuda Jaya kembali kebobolam melalui sontekan Nguyen Cong. skor berubah menjadi 3-0 dan bertahan hingga pertandingan babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Garuda Muda membuka peluang pertamanya melalui Maldini Pali. Namun usahanya masih mampu diamankan penjaga gawang Vietnam.

Tertinggal tiga gol, skuat asuhan Indra Sjafri langsung tampil agresif. Beberapa tembakan spekulasi dilancarkan dari luar kotak penalti Vietnam.

Namun gol bagi Timnas U-19 baru muncul di menit ke-81. Melalui usaha Septian David yang berhasil mengecoh dua pemain belakang Vietnam langsung mampu menceploskan bola ke gawang Vietnam.

Hingga laga usai, skor 3-1 untuk keunggulan Vietnam tetap bertahan.  Pada laga berikutnya, Timnas U-19 akan menghadapi Kamboja, Sabtu (16/8). Kini, Timnas U-19 berada di posisi 5 klasemen sementara dengan nilai 1. Dengan hasil ini pun langkah Garuda Muda untuk lolos ke semifinal semakin berat dan tipis.

sumber:pssi.org

0 komentar:

Post a Comment