Thursday, August 21, 2014

Keindahan Bukit Painnemo, Salah Satu Wisata Andalan di Raja Ampat

Keindahan Bukit Painnemo,  Salah Satu Wisata Andalan di Raja Ampat 

.rumahtravel.co.id
Wisatawan yang datang ke Raja Ampat tentu akan rugi jika tidak berkunjung ke puncak bukit Pianemo. Dari puncak bukit tersebut kita bisa melihat sebuah bentangan geopark yang menakjubkan.

Gugusan puluhan kepulauan nampak terlihat seperti barisan piramida. Sulitnya medan yang harus dilalui saat menuju puncak terbayar ketika berhasil 'menaklukkan' bukit setinggi kurang lebih 200 meter itu. Menteri Koordinator bidang Kesejahteraan Rakyat Agung Laksono sempat menjajal tangga tersebut. Curamnya tangga membuat Agung sempat 'ngos-ngosan'. Keringat membasahi baju yang dia kenakan.

Menurut Agung pembangunan tangga tersebut untuk memudahkan medan menuju puncak. Selain itu agar pengunjung tidak merusak, menebang tanaman maupun batuan di Bukit Pianemo.

"Tangga ini dibangun salah satu tujuannya agar masyarakat yang datang tidak merusak (lingkungan)," kata Agung di Puncak Bukit Pianemo, Rabu (20/8/2014).

Bukit Pianemo menjadi salah satu tempat wisata andalan di Raja Ampat. Jumat (22/8/2014) besok rencananya Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akan berkunjung ke bukit tersebut. Kedatangan Presiden SBY itu dalam rangka membuka acara Sail Raja Ampat 2014. Agung Laksono optimistis Raja Ampat akan menjadi salah satu destinasi wisata dunia.

Saat ini menurut Agung, Raja Ampat menjadi salah satu dari tujuh kawasan yang diusulkan sebagai global geopark United Nations Educational, Scientific and Cultural Organization (UNESCO).

Enam lainnya adalah Merangin, Kerinci, Sorolangun di Jambi, Pegunungan Sewu, Danau Toba, Pangandaran, Bandung Utara, Parahyangan, dan Maros, Sulawesi Selatan. "Saat ini kami terus mengurus (pengajuannya)," kata Agung.

Sumber berita DetikNews

0 komentar:

Post a Comment