Saturday, August 16, 2014

Timnas U-19 Indonesia Kalah Lagi VS Timnas Kamboja U-21, 1-2, Piala Hassanal Bolkiah

Timnas U-19 Indonesia Kalah Lagi VS Timnas Kamboja U-21, 1-2, Piala Hassanal Bolkiah
pssi.org
Timnas Indonesia U-19 lagi-lagi harus kalah di ajang Hassanal Bolkiah Trophy 2014. Ya, Garuda Muda kalah 1-2 dari Kamboja di Stadion Nasional Hassanal Bolkiah, Bandar Seri Begawan, Brunei Darussalam, Sabtu (16/8).

Dua gol Kamboja dicetak oleh Sok Sovan menit 22 dan Kouch Sokumpheak di menit 44. Sedangkan gol Timnas U-19 dicetak oleh Dimas Drajad pada 41.

Di awal laga Timnas U-19 langsung menggebrak. Namun menit 15 Kamboja mengancam lewat tendangan salah satu pemainnya. Sayang tendangannya menerpa mistar.  Kamboja akhirnya unggul 1-0 lewat sundulan Sok Sovan menit ke-22.

Gol ini membuat Kamboja percaya diri. Sedangkan Timnas U-19 terus berupaya menyamakan kedudukan. Menit 35, tendangan bebas Prak Mony Udom sedikit di luar kotak penalti masih bisa ditepis kiper Garuda Muda, Awan Setho.

Menit 40 tendangan Dimas Drajad masih bisa diamankan kiper Kamboja. Dimas akhirnya bisa memecah kebuntuan Indonesia U-19 pada menit ke-41, lewat sundulannya yang memanfaatkan bola muntah hasil tendangan Paulo Oktavianus Sitanggang, yang membentur mistar gawang Kamboja. Skor pun berubah 1-1.

Menit 44, Kouch Sokumpheak kembali membuat Kamboja unggul 2-1. Skor ini pun bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Evan Dimas Darmono dkk mencoba bangkit.  Tapi, upaya mereka masih bisa dipatahkan dengan mudah oleh pemain Kamboja.

Peluang emas didapatkan Indonesia U-19 melalui akselerasi Muhammad Hargianto pada menit ke-54. Namun penyelesaian akhirnya yang sudah didepan gawang, masih melenceng dari gawang Kamboja U-21.

Beberapa pergantian pemain yang dilakukan Indra Sjafri seperti memasukkan Septian David Maulana dan Muchlis Hadi Ning Syaifulloh, juga masih belum membuahkan hasil.

Peluang emas didapatkan Muchlis Hadi di masa injury time. Sayang sundulannya masih gagal menjebol gawang Kamboja. Skor 2-1 untuk Kamboja bertahan hingga pertahanan usai.

Kekalahan ini membuat Timnas U-19 dipastikan gagal lolos ke semifinal. Sedangkan Kamboja membuka peluang mereka untuk lolos ke semifinal.

sumber:pssi.org

0 komentar:

Post a Comment