Wednesday, August 6, 2014

Waspadalah Terhadap Hal- Hal Berikut Ini Agar Tetap Terjaga Kesehatan Kita

Waspadalah Terhadap Hal Hal Berikut Ini Agar Tetap Terjaga Kesehatan Kita

bkm-polinema.blogspot.com

Air adalah elemen penting untuk hidup bersih dan sehat. Kendati begitu, ada bahaya yang tersembunyi di balik kesegaran air. Berikut ini bahaya-bahaya yang harus diwaspadai :

BPA
Bisphenol A atau umum dikenal BPA adalah zat kimia yang ditemukan dalam botol plastik tertentu. Botol dengan kandungan BPA ini bisa leleh dan masuk ke makanan atau minuman. Hal ini tentu merugikan kesehatan, khususnya kesehatan anak. Oleh karena itu, saat memilih botol air minum, pilihlah yang bebas BPA.

Tidak Mencuci BotolPunya botol minum sendiri memang lebih hemat dan bersahabat dengan lingkungan. Namun pastikan agar botol minum dicuci setiap hari. Bakteri senang hidup di tempat yang basah dan hangat. Cucilah botol dengan air dan sabun dan keringkan.

Pemanis BuatanAir yang paling sehat tentu saja air tanpa tambahan pemanis atau zat lainnya. Agar air putih atau air teh lebih terasa sehat dan lezat, tambahkan irisan jeruk lemon ke dalamnya.

Minum terlalu banyak
Kebanyakan dari kita kurang minum. Tetapi ada juga yang kebanyakan minum. Overhidrasi juga tak kalah berbahaya. Overhidrasi bisa menyebabkan hyponatremia, keadaan di mana kadar sodium di dalam tubuh turun dan sel-sel tubuh mulai bengkak. Begitu yang dikatakan situs Mayo Clinic.
Agar terhindar dari dehidrasi atau pun overhidrasi, minumlah secukupnya, jangan minum sampai Anda merasa kenyang dan tak ingin makan.

Kafein
Sebenarnya kafein memberi manfaat memperbaiki memori dan konsentrasi. Namun kebanyakan kafein juga tidak bermanfaat. Berhentilah minum kopi setelah dua cangkir kopi. Minumlah air putih untuk meredakan dahaga. Kebanyakan minum kopi juga bisa membuat kita jadi gelisah dan sulit tidur.

Sumber berita Kompas.com






0 komentar:

Post a Comment