Friday, June 6, 2014

Uji Coba Timnas Jerman vs Timnas Armenia, 2 - 0

Uji Coba Timnas Jerman vs Timnas Armenia, 2 - 0
 
sports-liga.com
Kemenangan 6-1 Jerman dalam laga persahabatan melawan Armenia Jumat waktu setempat lalu dibayangi oleh cedera pergelangan kaki yang mengancam harapan tampil  pemain sayap kiri Marco Reus pada Piala Dunia.

Pemain berusia 25 tahun yang sempat dilarikan ke rumah sakit  itu menderita masalah akibat pergelangan kakinya terkilir sebelum babak kedua, akibat sebuah pelanggaran.

Andre Schuerrle menciptakan gol pembuka pada babak kedua dan kendati pemain Armenia Henrikh Mkhitaryan sukses mengeksekusi penalti, Jerman secara bergelombang mencetak lima gol lagi dalam 17 menit terakhir.

Gol-gol dari Lukas Podolski, Benedikt Hoewedes dan Mario Goetze yang menciptakan dua gol, benar-benar merusak Armenia.

Sedangkan pemain pengganti Miroslav Klose yang akan genap berusia 36 tahun Senin nanti, mencetak sejarah ketika dia melepaskan sundulan untuk menciptakan gol keempat pada laga ini yang sekaligus menjadi pencetak gol terbanyak timnas Jerman sepanjang masa.

Klose telah menjaringkan 69 gol untuk Jerman pada 132 penampilan yang akhirnya memecahkan rekor  68 gol Gerd Mueller pada 62 pertandingannya bersama Jerman Barat.

Baik kapten Philipp Lahm dan deputinya Bastian Schweinsteiger  bermain di Mainz setelah didera cedera, namun cedera Reus menjadi keprihatinan besar pelatih Joachim Loew.

Armenia menyianyiakan sebuah peluang emas pada menit-menit awal ketika Mkhitaryan yang bermain di Borussia Dortmund melepaskan umpan sempurna namun tak  bisa dimanfaatkan dengan baik oleh Gevorg Ghazaryan.

Sebaliknya, tendangan rekan Mkhitaryan di Dortmund, Marco Reus, bekerjasama dengan Thomas Mueller, yang bermain di depan, dimentahkan bek Hrayr Mkoyan ketika bola mengarah ke sudut kososng pada menit 13.

Cedera Reus membuatnya ditarik pada babak kedua, namun Jerman memecah kebuntuan ketika penggantinya Podolski melepaskan umpan matang pada menit 52 kepada pemain Chelsea Schuerrle yang diubahnya menjadi gol.

Armenia membalas saat Kevin Grosskreutz dinyatakan melanggar Mkhitaryan di kotak penalti kurang dari satu menit setelah dia masuk lapangan.

Jerman kemudian unggul kembali tiga menit kemudian ketika Podolski membungkam tuan rumah setelah memanfaatkan umpan matang dari pemain pengganti Mesut Ozil pada menit 72.

Bek kiri Schalke Hoewedes mencetak gol ketiga, kemudian Klose mencetak sejarah lewat sundulannya empat menit kemudian ketika gelombang gol Jerman melanda.

Podolski tampaknya akan menjadi pilihan Loew untuk starting line-up Jerman pada partai pembuka Piala Dunia 16 Juni nanti melawan Portugal.

Dia menciptakan assist kedua  ketika mengirimkan umpan luar biasa kepada Goetze guna menciptakan gol kelima Jerman, ketika Loew mendapatkan kemenangan yang diidamkannya sebelum berangkat ke Brasil, demikian AFP.
sumber:antaranews.com

0 komentar:

Post a Comment