Tuesday, June 3, 2014

INFO : Dongdaemun Tempat Belanja Favorite di Korea Selatan

INFO : Dongdaemun Tempat Belanja Favorite di Korea Selatan
smithsonianmag.com
Nama Korea Selatan, terutama Seoul sedang melejit di kalangan traveler tak terkecuali seleb Indonesia. Saat berkunjung ke ibukota Korsel itu, para seleb ini tak ketinggalan belanja di kawasan Dongdaemun.

Kawasan belanja Dongdaemun menyajikan banyak keunikan. Daerah yang terkenal sebagai pusat belanja itu buka hingga pagi hari. Tak heran Dongdaemun menjadi tempat pariwisata terkenal di Seoul.

Bahkan saking terkenalnya lokasi Dongdaemun, artis lokal berbondong-bondong mengunjungi lokasi itu. Salah satunya mal Doota.

Mal megah 5 lantai di Dongdaemun itu menjadi tujuan para artis lokal. Pantauan detikTravel lewat beberapa foto, artis seperti Dewi Sandra, Fauzi Baadila, Dede Yusuf, Primus, Eza Gionino pernah mengunjungi Doota.

Foto-foto mereka terpampang jelas pada salah satu toko yakni Chung Sil di mal Doota. Pekerja toko itu cukup bangga dengan kehadiran para artis Indonesia di toko mereka.

Ada kelebihan dari toko yang menjual oleh-oleh khas Korea Selatan itu. Salah seorang karyawan cukup fasih berbahasa Indonesia. Tidak begitu sulit berkomunikasi dengan karyawan toko itu. Bahkan pedagang itu mencoba memperlihatkan foto-foto artis Indonesia kepada detikTravel.

"Ini artis Indonesia, mereka pernah ke sini. Orang Indonesia cukup terkenal di sini," ucapnya.

Melihat reaksi karyawan itu, menyimpulkan jika begitu besar daya tarik lokasi Dongdaemun bagi orang Indonesia. Pasar ini juga menjadi tempat untuk wisata malam hari bagi turis asal Indonesia.

Kenyamanan yang ditawarkan pengelola mal bisa jadi faktor utama gemarnya turis asal Indonesia datang ke sini. Tak hanya sebagai tempat mencari oleh-oleh, tapi juga lokasi hiburan malam di Kota Seoul.

Sumber berita DetikTravel


0 komentar:

Post a Comment