Wednesday, June 4, 2014

TIPS : Mengolah Ayam Broiler Agar Tidak Terlalu Berlemak dan Berlendir

TIPS : Mengolah Ayam Broiler Agar Tidak Terlalu Berlemak dan Berlendir

arboge.com

Ayam merupakan makanan sehat dan mudah diolah. Namun kebanyakan masyarakat membeli ayam broiler karena harganya lebih murah dan dagingnya banyak. Padahal ayam broiler mengandung lebih banyak lemak dibanding ayam kampung.

Jika ingin menggunakan ayam broiler, sebaiknya buang bagian kulitnya. Lapisan lemak tebal banyak berada di bagian bawah kulit ayam broiler, terutama di sekitar paha.

Saat membersihkan ayam, kupaslah kulit ayam dan angkat lapisan lemak yang ada di bagian paha dan ujung pantat ayam. Sebaiknya sayap ayam juga tidak dipakai karena bagian ini mengandung banyak lemak. Lebih baik gunakan sayap ayam untuk membuat kaldu.

Bila tak ingin menggunakan lemak sama sekali maka gunakan bagian dada ayam yang dikupas kulitnya. Namun bagian ini memiliki rasa lebih hambar dibanding paha ayam. Lebih baik menambah banyak bumbu untuk dada ayam.

Untuk olahannya, ayam broiler dapat dipanggang atau dimasak tanpa banyak minyak agar lebih menyehatkan. Air juga jangan banyak ditambahkan ke daging ayam broiler karena ayam ini sudah mengeluarkan banyak air saat dimasak.



Sumber berita DetikFood

0 komentar:

Post a Comment