Friday, June 27, 2014

Beberapa Sifat Kesamaan Yang Dimiliki Orang-Orang Terkaya Dunia

 Beberapa Sifat Kesamaan Yang Dimiliki Orang-Orang Terkaya Dunia

Selain pekerja keras atau memiliki kemauan yang kuat, beberapa orang terkaya ternyata memiliki sejumlah kesamaan sifat. Situs CNNMoney pun telah meneliti lebih jauh demi mencari persamaan karakteristik para miliuner tersebut dan menemukan tujuh sikap ini. Bagi Anda yang berniat mengikuti langkah para miliuner seperti Bill Gates atau Oprah Winfrey, ikutilah tujuh sifat mereka berikut ini:

1. Berwirausaha
Kesamaan paling utama dari kebanyakan orang terkaya di dunia adalah mereka memilih untuk berwirausaha ketimbang bekerja untuk orang lain. Dengan menjadi pemimpin perusahaan, tentu saja kemungkinan untuk memiliki pendapatan yang lebih tinggi menjadi lebih besar. Apalagi jika Anda piawai dalam membangun dan mempertahankan usaha itu. Tentu saja hal tersebut tidak bisa dicapai dengan mudah. Kerja keras, kegagalan, bahkan terkadang pengorbanan dibutuhkan dalam prosesnya.

2. Tepat Waktu
Istilah waktu adalah uang sangat diterapkan oleh para pemimpin sukses dunia. Mereka selalu mengusahakan diri untuk tidak datang terlambat dan bertindak efisien dalam segala hal. Bersikap disiplin dalam urusan waktu juga akan membiasakan seseorang untuk menjadi disiplin dalam hal lainnya.

3. Bersemangat
Menurut psikolog James Gottfurch, beberapa orang terkaya memiliki semangat membangun mimpi yang sangat tinggi sampai-sampai mereka tak butuh banyak waktu untuk tidur. Biasanya mereka juga merupakan orang-orang enerjik yang piawai dalam memfokuskan energi untuk membangun masa depan.

4. Percaya Diri Tinggi
Menjadi orang yang memiliki kepercayaan diri yang tinggi tak selalu berkesan negatif. Terkadang justru sikap ini dibutuhkan agar Anda lebih optimis dan semangat mengembangkan usaha. Meski bersikap percaya diri jangan lupa untuk tetap rendah hati dan bersikap bijaksana.

5. Sederhana
Meski memiliki banyak uang dan kekuasaan, para orang terkaya di dunia biasanya merupakan sosok yang sederhana dan tidak sombong. Kekayaan yang dimiliki juga tidak dihambur-hamburkan untuk sesuatu yang sia-sia. Bisa dilihat dari media massa, sebagian dari mereka juga gemar berderma demi membantu sesama.

6. Berani Ambil Risiko
Berani ambil risiko merupakan sebuah karakteristik wajib bagi seorang pebisnis. Semakin besar risiko yang diambil semakin banyak pula keuntungan yang bisa diperoleh. Bila ada kegagalan, mereka cenderung menjadikannya sebagai pengalaman dan tidak menjadi takut untuk kembali mencoba.

7. Berkawan dengan Orang yang Tepat
Untuk menjadi orang sukses tak hanya dibutuhkan sikap-sikap di atas namun juga lingkungan yang medukung. Pastikan bahwa orang di sekeliling terutama dalam lingkup bisnis adalah orang-orang terpilih dengan sikap yang positif. Dengan begitu, cita-cita membangun usaha impian pun menjadi lebih cepat terwujud.

sumber berita Wolipop

0 komentar:

Post a Comment