Tuesday, January 27, 2015

Epub Sejarah Wajo : Transliterasi dan Terjemahan Online

Epub Sejarah Wajo Transliterasi dan Terjemahan Online

http://opac.pnri.go.id/DetaliListOpac.aspx?pDataItem=0010-0814001169&pType=Bibid&pLembarkerja=-1
perpusnas.go.id
Buku ini merupakan hasil penyalinan ulang naskah koleksi Perpustakaan Nasional berjudul Sejarah Wajo Online adalah buku digital   dalam format EPUB dan  FlipBooks yang ditampilkan dalam format 3D yang bisa dibuka-buka (flipping). Silahkan Klik gambar bukunya untuk langsung terhubung dengan file onlinenya (digital). Untuk baca ebook lainnya Klik Ebook. PC baca file EPUB dapat Unduh Drivernya dihttp://www.epubread.com/en/, atau http://calibre-ebook.com/.

Untuk Smartphone dapat unduh drivernya di Play Store (UB epub reader), 
" Naskah berkode VT. 127 merupakan salah satu koleksi yang ada di Perpustakaan Nasional RI, dengan judul "Sejarah Wajo". Naskah ini berukuran 26 x 20,3 cm. Aksara Bugis, Bahasa Bugis, bentuk Prosa. Naskah ditulis di atas media kertas eropah,123 halaman terdiri dari 19 baris. Kondisi baik, naskah cukup baik dan jelas terbaca.

Isi Singkat : Naskah ini menceritakan sil-silah Raja Wajo yang pernah memerintah di Wajo, Soppeng, Bone, adanya perjanjian hubungan kerja sama diantara ketiga kerajaan itu antara lain : Hubungan kerja sama antara Wajo, dengan Soppeng dalam berbagai bidang, seperti bidang Politik, sosial, dan ekonomi, begitu pula dengan kerajaan Soppeng dan Bone, dan adat-istiadatnya. Naskah ini ditulis oleh La Matana pada hari Sabtu sore 17 Zulkaidah 1257 Hijriah. Atau Tahun Ha. Sumber : perpusnas.go.id
 

0 komentar:

Post a Comment