Monday, January 12, 2015

Di China Mahasiswa Antri Mengular Untuk Masuk Perpustakaan

Di China Mahasiswa Antri Mengular Untuk Masuk Perpustakaan
detik.com
Melihat anak-anak muda berbaris dalam antrean seperti ini, tentu membuat penasaran. Antre gadget baru? Atau tiket konser artis? Tidak ada satu pun dari tebakan itu yang benar. Antrean mengular ini dilakukan demi masuk ke perpustakaan!
Foto yang sedang ramai diperbincangkan di media sosial ini adalah para mahasiswa Nanjing University of Finance and Economics, China. Mereka bersabar mengantre agar mendapatkan tempat terbaik di dalam perpustakaan kampus, sehingga bisa belajar maksimal sebelum ujian.
Seperti dikutip dari situs RocketNews24, Selasa (13/1/2015) foto yang diambil pukul 7.40 pagi waktu setempat itu memperlihatkan antrean yang sangat panjang mulai dari jalanan kampus, halaman, hingga ke pintu perpustakaan.
Yang lebih mengesankan lagi, mereka rela antre di tengah cuaca sangat dingin. Suhu Nanjing yang turun hingga 2 derajat celsius tentunya sangat menguji kesabaran orang-orang dalam antrean sepanjang ini. Tak heran, apa yang dilakukan para mahasiswa ini menuai pujian.
Sejumlah mahasiswa yang sempat diwawancarai mengatakan, menjelang musim ujian, mereka merasa akan lebih produktif ketika belajar di perpustakaan yang nyaman dan hangat.
Beruntungnya, kampus pun berupaya memenuhi kebutuhan para mahasiswa. Untuk itu, jam buka perpustakaan diperpanjang selama masa menjelang ujian. Staf perpustakan tambahan pun dikerahkan untuk mengatur para mahasiwa sehingga mereka tidak membuang waktu mengantre.

Sumber berita: inet.detik.com

0 komentar:

Post a Comment