Monday, January 5, 2015

Epub Perumpamaan Orang Dahulu Dan Adat-Istiadat Orang Bugis Dalam Naskah Kuno Online

Epub  Perumpamaan Orang Dahulu Dan Adat-Istiadat Orang Bugis Dalam Naskah Kuno Online

perpusnas.go.id
Perumpamaan Orang Dahulu Dan Adat-Istiadat Orang Bugis Dalam Naskah Kuno Online adalah buku digital   dalam format EPUB dan  FlipBooks yang ditampilkan dalam format 3D yang bisa dibuka-buka (flipping). Silahkan Klik gambar bukunya untuk langsung terhubung dengan file onlinenya (digital). Untuk baca ebook lainnya Klik Ebook. PC baca file EPUB dapat Unduh Drivernya dihttp://www.epubread.com/en/.

Untuk Smartphone dapat unduh drivernya di Play Store (UB epub reader).

"Naskah berjudul "PERUMPAMAAN ORANG DAHULU DAN ADAT-ISTIADAT ORANG BUGIS" (Vt. 125a) ditulis dalam aksara Bugis dan bahasa Bugis. Untuk memudahkan pembaca di dalam memahami naskah tersebut, maka teks berbahasa Bugis, perlu diterjemahkan ke daiam bahasa Indonesia, karena mengingat tidak semua pembaca dapat memahami dan menguasai bahasa Bugis dengan baik, maka teks di atas perlu diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia.
Koleksi VT. 125a,ukuran 23 x 21 cm, aksara Bugis, bahasa Bugis 219 hIm, Hlm. 7-11 kosong. Bentuk Prosa. Naskah ini milik Perpustakaan Nasional RI, Kondisi naskah baik, tuIisan jelas terbaca, jilidan nakskah sudah rusak, ada beberapa halaman sudah lepas.    Isi singkat naskah, memuat beberapa pesan-pesan para cendekiawan orang Bugis pada zamannya, adat-istiadat orang Bugis, dan beberapa cerita perumpamaan orang dahulu yang mengandung nasehat, atau ajaran-ajaran yang diwariskan kepada anak cucunya."
sumber;perpusnas.go.id (Vt. 125a).

0 komentar:

Post a Comment