Tuesday, March 24, 2015

Lokasi Jatuh Airbus A320 Sukit Dijangkau

Lokasi Jatuh Airbus A320 Sukit Dijangkau

cnnindonesia.com
Pesawat jenis Airbus A320 milik maskapai Germanwings jatuh di wilayah French Alps, Prancis. Presiden Prancis Francois Hollande menyebut lokasi jatuhnya pesawat susah diakses.

"Kecelakaan ini terjadi di zona yang susah untuk diakses," sebut Hollande dalam pernyataannya seperti dilansir Reuters, Selasa (24/3/2015).

Hollander tidak menyebut lebih lanjut lokasi jatuhnya pesawat. Tapi juru bicara otoritas penerbangan Prancis DGAC menyebut, pesawat ini jatuh di dekat kota Barcelonette, yang berjarak sekitar 100 kilometer dari utara kota Nice, French Riviera.

Sedangkan pernyataan dari kantor PM Prancis menyebut, pesawat jatuh di kawasan Meolans-Revel, sebuah wilayah terpencil dan jarang dihuni di dekat kaki gunung French Alps.

Dalam wawancara dengan media Prancis lain, FRANCE 24, jurnalis France 3 Veronique Bouvier menekankan, lokasi jatuhnya pesawat hanya bisa dijangkau dengan helikopter.

Pesawat yang mengudara dari Barcelona, Spanyol menuju ke Dusseldorf, Jerman ini membawa total 142 penumpang dan 6 awak. Diyakini tidak ada korban selamat dalam insiden ini.


Sumber berita DetikNews

0 komentar:

Post a Comment