Friday, July 25, 2014

Warga Arab Saudi Dihimbau Untuk Umroh Sekali Selama Ramadan

Warga Arab Saudi Dihimbau Untuk Umroh Sekali Selama Ramadan

Kementerian Haji Arab Saudi mengimbau warganya untuk melakukan umrah hanya sekali selama bulan Ramadan. Hal tersebut untuk memberikan kesempatan kepada umat muslim lainnya melakukan ibadah umrah. Kementerian Haji dan Pertahanan Sipil juga telah mengirimkan pesan mendesak agar warga Saudi tidak melakukan umrah lebih dari sekali. 

Hussein Al-Sharif, Wakil Kementerian Haji Arab Saudi mengatakan kebijakan pembatasan dengan mengurangi jumlah peziarah ini hanya sementara sampai proyek perluasan Masjidil Haram rampung. 

"Kami mencoba untuk menempatkan membatasi jumlah peziarah untuk kenyamanan dan keselamatan mereka sendiri karena adanya upaya perluasan bangunan, terutama bagi peziarah yang sudah tua dan anak-anak," ujar Hussein, dikutip dari arabnews.com, Minggu (13/7/2014).

Grand Mufti Abdulaziz Al-Asheikh, Ketua Dewan Ulama Senior, secara terbuka mendukung keputusan untuk mengurangi jumlah pengunjung dan peziarah selama puncak Ramadan dan musim haji. 

Sejumlah spesialis Syariah juga telah mendukung keputusan tersebut, dan mengatakan itu bermanfaat bagi pengunjung di Makkah dan pengunjung makam Nabi.

Langkah pemerintah berusaha untuk mencakup semua aspek pembangunan untuk memenuhi kebutuhan jamaah dan pengunjung Madinah untuk menyediakan mereka dengan layanan terbaik dari hari mereka tiba hingga mereka keluar. Setelah selesai dirampungkan, area Masjidil Haram tersebut akan menampung 130.000 jamaah yang sebelumnya hanya 30.000 jamaah.

Sumber berita DetikRamadan

0 komentar:

Post a Comment