Friday, July 11, 2014

Musa, Hafiz Cilik Indonesia dalam lomba menghafal Alquran di Jeddah Arab Saudi

Musa, Hafiz Cilik Indonesia dalam lomba menghafal Alquran di Jeddah Arab Saudi



youtube
Sedari kecil telah tumbuh bersama Al-Quran, setelah dikenal melalui kekutsertaannya pada program Hafizh Indonesia,  ia pun mengikuti Perlombaan Hafizh Quran Cilik di Jeddah.
Bukan hanya ikut, ia disebut juri sebagai peserta terkecil saat itu. 30 Juz telah ia hafal di umurnya yang ke 6.
Dari 25 Peserta Alhamdulillah, Musa cilik menempati urutan ke-12. Pencapaian yang membanggakan, bukan hanya bangsa Indonesia, bukan hanya kaum muslimin, namun seluruh penduduk langit bahkan Allah pun bangga
من تعلم القرآن و هو فتي السن أخلطه الله بلحمه و دمه
"Barangsiapa mempelajari Al-Quran di umur kecil (atau remaja)nya, maka Allah akan menjadikan (Al-Quran tersebut) menyatu di daging dan darahnya." (Hadits Marfu' Dikeluarkan oleh Al-Baihaqi).
Hafiz cilik Indonesia, Musa, tampil gemilang dalam lomba menghafal Alquran di Jeddah, Arab Saudi. Dia mendapat nilai "istimewa". Musa boleh saja jadi peserta paling muda. Tapi, di antara kontestan lain, bocah yang akan genap berusia enam tahun ini bisa menghafal ayat Alquran paling banyak. Memang, sebelum berangkat ke Jeddah, Musa tinggal menghafal sebagian surat An Nahl dan Bani Israil untuk menghafal seluruh ayat Alquran.
Warga Saudi pun terkesan dengan penampilan Musa. Mereka bahkan meminta Musa dan keluarganya untuk tetap tinggal di Saudi. Namun, permintaan itu belum dikabulkan Musa dan keluarga.

sumber: youtube.com


0 komentar:

Post a Comment