Wednesday, July 23, 2014

Kasus Skandal Daging Busuk, Pemasok Makanan McDonald's Ternyata Sudah Sampai ke Jepang

Kasus Skandal Daging Busuk, Pemasok Makanan McDonald's Ternyata Sudah Sampai ke Jepang

Skandal penjualan daging busuk yang melibatkan pemasok makanan asal AS cabang Tiongkok, OSI Group, meluas ke Jepang. McDonald's telah mengkonfirmasi bahwa perusahaan yang telah ditutup tersebut memasok Chicken McNuggets kepadanya.

Pemerintah Shanghai pada Minggu telah menutup pabrik OSI, pemasok daging untuk McDonald's dan KFC di Tiongkok. Pabrik tersebut telah mencampur daging busuk dengan daging segar. Pabrik tersebut juga telah melabel ulang barang-barang yang sudah kadaluarsa.

Juru Bicara McDonald's Jepang mengatakan pada AFP bahwa sebanyak 20% dari McNuggets-nya dipasok dari pabrik tersebut. McDonald's Jepang juga telah menghentikan penjualan produk tersebut sejak Senin.

Dari 500 restoran McDonald's di Jepang, sebanyak 6 restoran telah berhenti menjual McNuggets untuk sementara sampai perusahaan mendapatkan pemasok alternatif.
Kepolisian Cina telah menanyai sejumlah pekerja anak usaha OSI, Shanghai Husi Food Co. Namun, hingga saat ini Polisi belum memberikan komentar.

Secara terpisah Badan Pengawas Obat dan Makanan Tiongkok telah meminta investigasi terhadap pabrik OSI di seluruh dunia. Pabrik OSI di Shanghai telah berdiri sejak 1996. Pabrik tersebut memiliki 500 pekerja dengan lima lini produksi untuk babi, sapi dan ayam. OSI telah menjadi pemasok daging ke McDonald's Tiongkok sejak 1992.

Sumber berita DetikFinance

0 komentar:

Post a Comment