Thursday, July 17, 2014

MAS MH17 Jatuh di Ukraina, PM Malaysia Terkejut

MAS MH17 Jatuh di Ukraina, PM Malaysia Terkejut

antaranews.com
Pesawat Malaysia Airlines MH 17 dikabarkan jatuh di Ukraina, tepatnya di perbatasan Rusia. Perdana Menteri (PM) Malaysia Najib Razak mengaku terkejut atas kabar tersebut dan langsung perintahkan investigasi.

"I am shocked by reports that an MH plane crashed. We are launching an immediate investigation" begitu yang ditulis dalam akun twitter milik Najib Razak @NajibRazak, Kamis (17/7/2014).

Malaysia Airlines MH17 itu dikabarkan ditembak jatuh di atas udara Ukraina. Belum diketahui siapa yang menembak pesawat sipil itu. Namun sumber di Kementerian Dalam Negeri Ukraina mengatakan, 295 penumpang diduga kuat tewas.

Seperti dikutip reuters, Kamis (17/7/2014) pesawat itu jenis Boeing 777 dan tengah terbang dari Amsterdam, Belanda menuju Kuala Lumpur. Pesawat itu terbang di dekat Kota Donetsk, yang merupakan wilayah konflik.

Wilayah itu tengah terjadi pertikaian antara pemberontak Ukraina yang didukung Rusia dan pihak Pemerintah Ukraina. Belum ada penjelasan resmi di mana lokasi persis pesawat itu jatuh.

Namun seperti disampaikan Reuters, bahwa penduduk setempat sudah menemukan pecahan pesawat.

sumber: detiknew.com

0 komentar:

Post a Comment