Wednesday, July 23, 2014

Mudik ke Daerah Yogjakarta, Jangan Lewatkan Pusat Oleh-Oleh Berikut ini

 Mudik ke Daerah Yogjakarta, Jangan Lewatkan Pusat Oleh-Oleh Berikut ini

indonesiaexplorer.net
Acara mudik tahunan pasti dinantikan oleh Anda sekeluarga, apalagi jika ke kota Yogyakarta. Selain bisa melepas kangen akan kampung halaman, Anda juga bisa berbelanja oleh-oleh untuk kerabat dan rekan kerja.

Dimanakah bisa berbelanja oleh-oleh di Yogya? Selain Beringharjo, ada beberapa tempat lagi yang direkomendasikan untuk Anda kunjungi. Seperti dihimpun oleh detik travel Selasa (22/7/2014), inilah Beringharjo dan 3 pasar oleh-oleh saat mudik ke Yogya:

1. Pasar Beringharjo
Pasar Beringharjo bisa menjadi destinasi utama belanja Anda sekeluarga. Letaknya sangat strategis dan mudah untuk dijangkau. Pasar ini menjadi favorit bagi para wisatawan karena koleksi barangnya yang lengkap.

Anda bisa memborong koleksi Batik di pasar ini, selain itu Anda juga bisa berburu oleh-oleh khas Yogya mulai dari perabotan rumah tangga sampai barang antik pun tersedia di sini. Semua barang bisa Anda beli dengan harga yang relatif murah, setelah ditawar lebih dulu tentunya. Anda akan puas berbelanja di sini.
 
2. Malioboro
Anda yang kurang puas berbelanja di Beringharjo bisa lengsung meluncur ke Malioboro. Malioboro memang lokasinya dekat dengan Pasar Beringharjo, jadi sekali mendayung dua lokasi belanja tersambangi. Tak heran jika kawasan ini selalu padat oleh wisatawan yang ingin berbelanja oleh-oleh.

Banyak oleh-oleh yang bisa Anda temukan di sini, seperti batik, sandal, tas, blangkon, hingga pernak-pernik. Harga yang ditawarkan pun cukup terjangkau, namun Anda harus pintar-pintar menawar jika ingin mendapatkan harga yang lebih murah. Siapkan fisik Anda untuk berkeliling seharian di kawasan ini.


3. Pasar Kasongan
Desa wisata Kasongan juga layak untuk Anda kunjungi saat ingin belanja oleh-oleh. Di desa wisata ini terdapat banyak perajin gerabah yang kualitas dan desainnya tidak usah diragukan lagi, pasti cantik sebagai penghias di rumah Anda. Anda bisa berbelanja oleh-oleh berupa kendi, guci, kuali, vas, dan lain-lain di sini.

Oleh-oleh lain yang ada yaitu hiasan dinding, miniatur becak atau candi, asbak, dan lain-lain. Harganya pun berkisar mulai dari puluhan hingga ratusan ribu. Selain bisa berbelanja kerajinan gerabah, Anda juga bisa belajar membuat gerabah di pasar ini. Menyenangkan bukan?

4. Pasar Seni Gabusan
Pasar seni ini terletak di Jalan Raya Parangtritis km 9. Akses untuk menuju Pasar Gabusan sangat mudah, Anda bisa mengambil jalur ke arah selatan atau menuju Pantai Parangtritis. Di sini Anda bisa belanja berbagai barang kerajinan yang lucu nan unik.

Pasar ini memang didirikan untuk menampung hasil kerajinan pengrajin di Kabupaten Bantul. Tak kurang 444 pengrajin ditampung dalam 16 blok dimana masing-masing blok berisi macam-macam kerajinan tangan beraneka bahan dasar, mulai dari logam, kulit, kayu, tanah liat, hingga eceng gondok. Anda bisa menghabiskan waktu seharian berbelanja di pasar ini.

Sumber berita DetikTravel


0 komentar:

Post a Comment