Monday, September 15, 2014

TimNas U-23 Indonesia vs TimNas U23 Timor Leste, 7-0, Laga Asian Games 2014

TimNas U-23 Indonesia vs TimNas U23 Timor Leste, 7-0, Laga Asian Games 2014 

youtube.com
Timnas Indonesia U-23 sukses menang besar di laga perdana Grup E Asian Games 2014. Ya, Garuda Muda menang 7-0 atas Timor Leste di Stadion Goyang, Korea Selatan, Senin (15/9). Kemenangan ini, membuat Indonesia memuncaki klasemen sementara Grup E dengan 3 poin. Selain Indonesia dan Timor Leste, Grup E dihuni Maladewa dan Thailand.

Di awal laga, mengandalkan Ferdinand Sinaga dan Bayu Gatra, Indonesia langsung tampil menyerang. Beberapa kali serangan di menit awal berhasil dihalau oleh Timnas Timor Leste.

Puncaknya pada menit kelima gawang Timor Leste jebol. Pemain Persib Bandung itu berhasil menyontek bola dari hasil kerja sama apik yang dibangun oleh Bayu Gatra dan Ramdhani Lestaluhu di depan kotak penalti. 1-0 untuk Indonesia.

Unggul donasi gol tidak membuat Bayu Gatra CS mengendorkan serangan. Kembali Juliao Monteiro, kiper Timnas Timor Leste dipaksa memungut bola setelah gawangnya dijebol untuk kali kedua oleh kaki Ferdinand Sinaga pada menit 30.

Mantan pemain Persiwa Wamena itu kembali memanfaatkan bola umpan dari Bayu Gatra yang menusuk pada sisi kanan pertahanan Timor Leste. Kedudukan sementara 2-0 untuk keunggulan Timnas Indonesia.

Keunggulan tiga gol membuat Indonesia tampil lebih nyaman dan tenang. Dan kejutan terjadi di 12 menit terakhir laga. Indonesia mampu mencetak 4 gol tambahan melalui 4 pemain berbeda.

Berawal di menit 78, Indonesia menambah gol melalui penalti Alfin Tuasalamony. Indonesia mendapat hadiah penalti setelah pemain Timor Leste melakukan handsball di area terlarang.

Tiga menit berselang, pemain pengganti, Novri Setiawan menambah pundi gol Indonesia di menit 81. Dua menit berikutnya, tepatnya di menit 83, Ferdinand Sinaga menambah keunggulan Indonesia menjadi 6-0.

Penderitaan Timor Leste belum berakhir. Menit 85, untuk ketujuh kalinya, kiper Timor Leste memungut bola dari gawang. Gol penutup Indonesia dicetak Fandi Eko Utomo memaksimalkan bola muntah. Skor 7-0 pun menjadi penutup laga ini.
Untuk Informasi Sepakbola bola Asian Games Klik ini.
sumber: pssi.org

0 komentar:

Post a Comment