Sunday, September 14, 2014

TimNas Senior Indonesia vs TimNas Malaysia 2-0, Laga Uji Coba

TimNas Senior Indonesia vs TimNas Malaysia 2-0, Laga Uji Coba

youtube.com
Timnas Indonesia sukses mengalahkan Malaysia dengan skor 2-0 dalam laga ujicoba di Stadion Gelora Putra Delta, Sidoarjo, Minggu (14/9). Dua gol kemenangan Skuad Garuda tercipta berkat bunuh diri bek Malaysia, Muslim Ahmad di menit 64 dan Samsul Arif di 88.

Di awal laga, tim tamu langsung menggebrak. Hasilnya menit ke 3 sepakan striker Malaysia, Noorsahrul Idlan Talaha masih terkena mistar gawang Indonesia.

Indonesia coba membalas, namun selalu gagal di pertahanan Malaysia. Menit 45, Indonesia nyaris kebobolan andai tendangan Azmi Muslim tidak melebar dari gawang Indonesia yang dikawal I Made Wirawan. Skor 0-0 pun bertahan hingga babak pertam usai.

Di babak kedua, Indonesia tampil lebih trengginas. Serangan cepat menjadi andalan anak asuh Alfred Riedl tersebut.

Menit 64, Indonesia unggul 1-0. Gol tercipta usai akselerasi Rizky Pora yang menusuk dari sisi kiri gawang Malaysia malah membuat Muslim Ahmad yang bermaksud memotong umpan Rizky malah menceploskan bola ke gawang sendiri.

Aksi kerjasama Samsul Arif, Zulham dan Firman Utina nyaris membuat Indonesia unggul dua gol. Sayang umpan Firman gagal dimanfaatkan untuk mencetak gol.

Jelang bubaran tepatnya menit 88, Sebuah tandukan Samsul Arif akhirnya membuat Indonesia menang 2-0 atas Malaysia. Gol pemain asal Arema Indonesia tercipta berkat umpan dari Tony Sucipto.

Usai ujicoba melawan Malaysia, Indonesia diperkirakan akan melawan Lebanon atau Jordania. Hal ini sebagai persiapan untuk menghadapi AFF Cup bulan November mendatang di Hanoi, Vietnam.
sumber;pssi.org

0 komentar:

Post a Comment